Scroll Untuk Baca Artikel
JatengPendidikan

Pertama Kalinya Dalam Sejarah, UIN Walisongo Semarang Kukuhkan Sepasang Suami Istri Jadi Guru Besar

×

Pertama Kalinya Dalam Sejarah, UIN Walisongo Semarang Kukuhkan Sepasang Suami Istri Jadi Guru Besar

Sebarkan artikel ini
suami istri UIN walisongo
Sepasang suami istri kompak menjadi Guru Besar UIN Walisongo (Dokumentasi UIN Walisongo)

SEMARANG, beritajateng.tv – Jika biasanya pengukuhan guru besar dilakukan untuk satu orang, berbeda dengan yang Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang lakukan hari ini, Kamis 30 November 2023. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, UIN Walisongo mengukuhkan 15 guru besar baru secara serentak.

Uniknya, dari kelima belas guru besar tersebut, ada sepasang suami istri yang tampil mesra. Mereka adalah Prof. Dr. H. Sholihan, M.Ag., Guru Besar Bidang Ilmu Filsafat Islam dan Prof. Dr. Hj. Misbah Zulfa Elisabeth, M.hum., Guru Besar Antropologi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Plt. Rektor UIN Walisongo, Prof. Dr. Nizar, M.Ag. mengatakan, pengukuhan suami istri menjadi guru besar dalam waktu bersamaan di UIN Walisongo sangat jarang terjadi. Ia pun turut menyampaikan rasa bahagianya atas capaian dari sepasang suami istri tersebut.

“Yang merasa paling bahagia hari ini adalah sepasang suami istri yang dikukuhkan secara bersamaan. Dan ternyata urutannya nggak mau terpisah juga, harus berurutan,” kelakar Prof. Nizar pada sambutannya.

BACA JUGA: Tak Cuma Buat Healing, Begini Serunya Mahasiswa KPI UIN Walisongo Kuliah di Pantai Maron

Adapun Prof. Sholihan dan Prof. Eliz telah menikah sejak tahun 1985 dan bersama-sama berjuang meniti karir bersama. Hingga akhirnya pada hari ini, keduanya kompak meraih gelar Profesor bersamaan.

Tinggalkan Balasan