Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengKesehatanNews Update

PMI Jateng Distribusikan 20 Ton Oksigen untuk Rumah Sakit

×

PMI Jateng Distribusikan 20 Ton Oksigen untuk Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini

Semarang, 24/7 (BeritaJateng.tv) – Palang Merah Indonesia (PMI) Povinsi Jawa Tengah telah mendistribusikan 20 ton oksigen untuk menopang pemenuhan ketersediaan oksigen di lebih dari satu tempat tinggal sakit yang memberikan perawatan pasien Covid-19.

Ketua PMI Jawa Tengah, Sarwa Pramana menyatakan keperluan oksigen amat tinggi dan merupakan komponen perlu untuk menopang perawatan serta pengobatan pasien.

“Setelah berkoordinasi bersama dengan Pemerintah Jawa Tengah, PMI Jateng menopang penyediaan oksigen untuk 8 (delapan) tempat tinggal sakit. Bantuan ini sebagai bentuk nyata PMI turut berkontribusi di dalam percepatan pemulihan dari pandemi Covid-19,” kata Sarwa sementara serah terima simbolis di RSUD Moewardi Solo.

Rumah sakit yang mendapatkan yakni RSUD Moewardi 3 ton, RSJD Surakarta 3 ton, RSUD Kota Surakarta 2 ton, RSJD Dr. RM. Soedjarwadi 2 ton, RSJD. Dr. Amino Gondhoutomo 2 ton, RSUD Wongsonegoro 3 ton, RSUD Tugurejo 3 ton dan RSN Diponegoro Semarang 2 ton.

Direktur RSUD Dr Moewardi Solo, Dr. dr. Cahyono Hadi, Sp.OG mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PMI atas pertolongan ketersediaan oksigen.

“Kami amat berterimakasih kepada Palang Merah Indonesia atas pertolongan penyediaan oksigen, dan kita sempat kewalahan sementara melayani pasien yang dibawa atau dirujuk kesini,” kata Cahyono.

Kepala Seksi Penunjang Non medik RSUD Tugurejo Semarang, drg. Ratna Prima Dewi, M.Kes, mengungkapkan lebih dari satu sementara lantas oksigen sempat mengalami kelangkaan pasokan untuk tempat tinggal sakit maupun untuk penduduk umum.

Tinggalkan Balasan