Scroll Untuk Baca Artikel
Peristiwa

Protes Banjir Rob Tak Tertangani, Ribuan Warga Sayung Gelar Istiqhosah dan Kirim Surat ke Jokowi

×

Protes Banjir Rob Tak Tertangani, Ribuan Warga Sayung Gelar Istiqhosah dan Kirim Surat ke Jokowi

Sebarkan artikel ini
rob sayung demak
Ribuan warga terdampak rob di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak menggelar Istiqhosah bersama dan mengirim surat terbuka untuk Presiden Jokowi di tepi jalur pantura Demak , Jumat 18 Agustus 2023. (Wisnu Budi/beritajateng.tv)

DEMAK, beritajateng.tv – Ribuan orang yang tergabung dalam Forum Sayung Menggugat, Jumat 18 Agustus 2023 menggelar istiqhosah bersama di tepi jalan menuju akses Tol Semarang-Demak, Desa Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Aksi Forum Sayung Menggugat tersebut sebagai bentuk protes warga pesisir pantai utara Demak yang selama ini terdampak air pasang atau rob.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Forum Sayung Menggugat menganggap pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten tidak serius dalam mengatasi permasalahan yang sudah 10 tahun mereka rasakan setiap harinya.

BACA JUGA: Banjir Rob Tahunan Rusak PAUD di Tambaklorok Semarang, Pengelola Relakan Rumah Pribadinya untuk Sarana Belajar

Ketua Forum Sayung Menggugat Fadchurrohman mengatakan, warga Sayung Utara beserta elemen masyarakat Demak pada umumnya ingin mengungkapkan kegelisahan dan kekhawatiran yang mereka alami kepada Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, sebelum tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Demak dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sudah mengupayakan penanganan banjir rob.

“Namun karena keterbatasan anggaran, usaha pemerintah, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten Demak itu belum bisa mengatasi persoalan secara komperehensif.

Tinggalkan Balasan