Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePendidikan

Puan Ingatkan Pemda Kroscek Sarana Sekolah: Jangan Sampai Gratis Tapi Calon Siswa Tak Bisa Masuk

×

Puan Ingatkan Pemda Kroscek Sarana Sekolah: Jangan Sampai Gratis Tapi Calon Siswa Tak Bisa Masuk

Sebarkan artikel ini
Ketua DPR RI Puan Maharani berbincang dengan siswa saat berkunjung ke SMP Muhammadiyah 2 Kota Semarang. (DPR RI)

SEMARANG, 18/9 (beritajateng.tv) – Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan saat ini pemerintah sudah memfasilitasi sekolah gratis untuk masyarakat melalui program Kartu Indonesia Pintar (KIP). Karenanya, pemerintah daerah diminta untuk mengecek sarana prasana sekolah.

Hal itu disampaikan cucu Bung Karno itu saat melakukan kunjungan kerja ke SMP Muhammadiyah 2 Kota Semarang, Minggu (18/9/2022).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua DPR RI perempuan pertama di Indonesia itu mengingatkan jangan sampai sekolah gratisnya sudah tersedia tapi anak didiknya tidak bisa sekolah karena sarana penunjangnya tidak memadai.

“Jadi tolong sampaikan ke Bapak Wali Kota agar nanti kita carikan solusinya bersama-sama. Jangan sampai sudah ada sekolah gratisnya, tapi ternyata anaknya nggak bisa sekolah. Saya beberapa kali muter-muter ke daerah sekolah gratisnya ada tapi gedung sekolahnya kebanjiran terus. Jadi anaknya tidak bisa sekolah, akhirnya saya bawa truk batu untuk menguruk sekolah itu supaya tidak banjir. Itu saya lakukan karena ya itu sayang anak-anak itu kalau sekolah melewati daerah banjir,” jelasnya.

Puan meminta kepada masyarakat khususnya di Kota Semarang bila mengalami hal itu untuk menyampaikan ke Wali Kota.

“Sampaikan, nanti Insya Allah kita akan sama-sama cari solusinya apakah itu melalui APBD atau saya bisa minta kementerian terkait untuk bisa memperbaiki atau membantu sekolah tersebut,” sambung mantan Menko PMK tersebut.

Puan Maharani dalam kesempatan itu meminta peserta kegiatan untuk maju mengutarakan unek-unek nya.

Zaenab salah seorang pengajar di TK PGRI Genuk saat berhadapan dengan Puan menyampaikan keluhannya. Setiap kali hujan, sekolahnya selalu banjir.

Tinggalkan Balasan