Puan Maharani Minta Kader di Jateng Solid untuk Cetak Hattrick di 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berorasi di depan Komandante bintang 3 dan bintang 2 di Renaissance Ballroom, Kota Semarang, Minggu (18/9/2022). (Tim PM)

SEMARANG, 18/9 (beritajateng.tv) – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani meminta kader untuk solid demi menang spektakuler dan hattrick di 2024.

Putri Megawati Soekarnoputri itu menyampaikan hal tersebut saat berorasi di depan Komandante bintang 3 dan bintang 2 di Renaissance Ballroom, Kota Semarang, Minggu (18/9/2022).

“Saya merasa rumah saya di Jawa Tengah dan saya keluarga besar PDI Perjuangan Jateng, karenanya kita semua bersiap dan solid untuk memenangkan Jawa Tengah dan hattrick tiga kali. Kalian siap?” tanya Puan yang langsung dijawab serentak anggota Komandante yang hadir.

Puan Maharani berharap dengan diterapkannya sistem Komandante Stelsel di Jawa Tengah, peralihan kursi di Jateng bakal meningkat pada pemilihan legislatif 2024.

“Bisa sih memungkinkan, minimal kita bisa tambah kursi-kursi 30-33 dari Jawa Tengah. Tapi kalau Komandante stelsel kayak gini terus Insyaallah saya yakin 33 kursi dari Jateng, begitu juga pencapaian 50 persen perolehan kursi di tingkat provinsi dan kota/kabupaten,” kata Puan.

Selain itu, Puan juga mengingatkan agar DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah menyiapkan calon-calon yang akan maju di Pilkada yang akan datang. Karena calon sekarang juga akan sangat berpengaruh di masyarakat untuk memilih atau tidak.

“Nah itu tugas bapak ibu semua yang ada di Jawa Tengah,” tandas cucu Bung Karno tersebut.

Puan juga mengingatkan para Komandante saat mendatangi masyarakat untuk membawa bantuan dan program yang dibutuhkan warga daerah tersebut.

“Ingat kemenangan kita adalah kemenangan besar keluarga PDI Perjuangan Jawa Tengah, jadi kalau mau menang ya menang bareng. Dan yang bisa membuat menang adalah kita sendiri PDI Perjuangan Jawa Tengah,” tegas Puan.

Lebih lanjut, Lomba Senam Sicita yang digagas DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, mendapatkan apresiasi dari Ketua DPR perempuan pertama di Indonesia tersebut.

Menurutnya dalam melakukan rekruitmen kader PDI Perjuangan diperlukan program soft campaign yang seperti itu.

“Baik sekali dan harus dilakukan secara berkesinambungan jadi bukan karena ada perlombaannya, jadi se-Jawa Tengah saya harapkan bisa terus melakukan program-program ringan soft campaign yang seperti ini. Senam itu seneng dan yang ikut itu banyak karena ringan,” beber mantan Menko PMK itu. (*)

editor: ricky fitriyanto

Leave a Reply