Rakor Camat Se Blora, Bupati Prioritaskan Pembangunan Jalan Poros Antar Kecamatan

Rapat koordinasi camat se Kabupaten Blora. /Foto: Heri P.

BLORA, 29/10 (BeritaJateng.tv) – Pemerintah Kabupaten Blora  menggelar rapat koordinasi bersama dengan seluruh  Camat, Kasi Pemerintahan dan Kasi Pembangunan se Kabupaten Blora, di Solo, Sabtu (29/10/2022).

Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten akan terus mendorong wilayah kecamatan-kecamatan agar sektor perekonomiannya dapat tumbuh, salah satunya melalui dukungan infrastruktur.

“Terkait pembangunan jalan kita prioritas poros antar kecamatan yang bisa membuat nadi perekonomian kecamatan bergerak, ini akan diprioritaskan untuk dibangun di 2023,” kata Gus Arief sapaan akrabnya.

Gus Arief menyampaikan, rakor ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas.

“Kegiatan untuk meningkatkan koordinasi dan menciptakan sinergitas dalam upaya penyelenggaran pemerintahan di desa, selain itu rapat koordinasi ini juga untuk membahas berbagai permasalahan yang muncul di desa dan solusinya,” Jelasnya.

Ditambahkan Gus Arief, Camat dan jajarannya memiliki berbagai peran strategis, antara lain menyelenggarakan urusan pemerintahan umum, mengoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat, mengoordinasikan pemeliharaan prasarana dan sarana, pelayanan umum, juga melaporkan kepada pemerintah terkait pelaksanaan penerapan peraturan perundang-undangan di kecamatan, dan sebagainya.

Selain berkoordinasi berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan. Bupati juga meminta agar kecamatan untuk mengoordinasikan penyelenggaraan kerentraman dan ketertiban umum.

Termasuk untuk membina hubungan baik dengan masyarakat. ” Para Camat, panjenengan wakil kami di kecamatan tentunya bagaimana mengharmonisasi hubungan, camat harus pumya data, tokoh agama dan tokoh kecamatan siapa saja, harus punya waktu umtuk silaturahim untuk mendapat masukan saran,” tutupnya. (Her/El)

Leave a Reply