Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Ramp Check di Terminal Mangkang, Dishub Kota Semarang Temukan Izin Trayek Habis Tetap Beroperasi

×

Ramp Check di Terminal Mangkang, Dishub Kota Semarang Temukan Izin Trayek Habis Tetap Beroperasi

Sebarkan artikel ini
Dishub Kota Semarang menggelar monitoring atau ramp check armada bus di Terminal Mangkang.

Semarang, 22/4 (BeritaJateng.tv) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang bersama terminal tipe A Mangkang menggelar memonitoring kesiapan angkutan lebaran di Terminal Tipe A Mangkang Semarang.

Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawasan untuk meningkatkan keselamatan proses perjalanan angkutan lebaran mendekati hari raya Idulfitri tahun 2022.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala Dishub Kota Semarang Endro Pudyo Martantono mengatakan, monitoring kali ini untuk memprediksi peningkatan penumpang pada bulan Ramadan di Terminal Antar Kota Mangkang.

Meskipun terminal Mangkang berada di Kota Semarang, namun pengelolaan berada di Kementrian Perhubungan.

“Pada Rabu kemarin telah selesai kami lakukan kegiatan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (ramp check). Upaya ini dilakukan terhadap AKAP dan AKDP di Terminal Penumpang Tipe A Mangkang,” kata Endro, Jumat (22/04/22).

Menurutnya, pada pemeriksaan rampchek pihaknya masih menemukan sejumlah bus yang belum memenuhi kriteria diantaranya masih ada bus dengan spion pecah maupun perijinan trayek yang telah habis masa berlakunya, masih proses perpanjangan namun sebagian besar bus yang masuk terminal Mangkang Semarang laik jalan dan siap untuk melakukan perjalanan mudik lebaran tahun ini.

Tinggalkan Balasan