Scroll Untuk Baca Artikel
News UpdateOlahraga

Sambut Obor Api Pekan Special Olympic Nasional (PeSOnas) Jateng 2022

×

Sambut Obor Api Pekan Special Olympic Nasional (PeSOnas) Jateng 2022

Sebarkan artikel ini
Obor Api Pekan Special Olympic Nasional (PeSOnas) Jawa Tengah 2022

Rembang, 4/1 (BetitaJateng.tv) – Obor Api Pekan Special Olympic Nasional (PeSOnas) Jawa Tengah 2022 telah kembali sampai ke Jawa Tengah. Obor tersebut dibawa oleh salah satu atlet Special Olympic Indonesia (SOIna) Kabupaten Rembang, Teguh Prasetyo dan disambut secara langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen di Pondok Pesantren Al Anwar 4 Sarang, Selasa (04/01/2021).

Taj Yasin, usai menyambut obor PeSOnas Jateng, mengapresiasi kabupaten Rembang yang telah maksimal menyemarakkan ajang bagi anak bertalenta khusus itu. Menurutnya, di kabupaten Rembang atlet dan rombongan SOIna yang membawa obor diajak berlari melewati rute hingga di beberapa kecamatan. Bahkan, lanjutnya, rombongan direncanakan menginap di Desa Dadapan.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Sehingga kampanye kita untuk mengajak masyarakat Indonesia khususnya jateng, ketika kita memiliki anak, saudara yang memiliki kebutuhan khusus kita ajak sekolah bareng, kreasi bareng, insyaallah mereka memiliki kemampuan yang tidak dimiliki orang lain,”kata Taj Yasin.

Usai penyerahan obor, Taj Yasin menyempatkan untuk berbincang dengan dua atlet SOIna Kabupaten Rembang, Teguh Prasetyo, dan Irfan Rahmad Udin. Taj Yasin menanyakan kepada para atlet mengenai cabang olahraga yang dikuasai.

“Atletnya mana? Ini? Kamu olahraga apa?” Tanya Taj Yasin kepada mereka.

Lantaran kedua atlet tersebut memiliki kebutuhan khusus keterlambatan intelektual, maka salah satu guru pendamping mereka yang menjawab.

Tinggalkan Balasan