Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNasionalNews Update

Seleksi Calon ASN Pemkot Semarang Diminta Tertib Prokes

×

Seleksi Calon ASN Pemkot Semarang Diminta Tertib Prokes

Sebarkan artikel ini

Semarang, 13/9 (beritajateng.tv) – Pemilihan penerimaan kandidat ASN untuk Pemerintah Kota Semarang pada tahun 2021 telah memasuki tahap pemilihan kompetensi dasar (SKD). Pemerintah Kota Semarang sedang bersiap untuk mengingat bahwa implementasi masih di tengah pandemi, sehingga protokol kesehatan adalah salah satu fokus perhatian dari pemerintah kota Semarang agar tidak menjadi cluster transmisi Covid-19.

Ada 20.330 peserta akan melakukan tes SKD yang akan bersaing untuk 1.241 Formasi CPNS. Untuk peserta yang memilih lokasi uji di kota Semarang, yaitu di lokasi Universitas Negeri Semarang ada 20.328, sementara dua peserta memilih lokasi lokasi di luar negeri, yaitu Kedutaan Besar Manila Indonesia – Filipina dan DenhaAg- Kedutaan Besar Belanda.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan bahwa pemilihan kandidat kandidat di Semarang telah menerima rekomendasi untuk satuan tugas Covid-19. Untuk alasan ini, ia juga meminta stafnya untuk memeriksa kegiatan untuk kenyamanan, kesehatan, dan keamanan semua peserta yang ikut serta dalam seleksi.

Walikota Semarang, yang akrab disebut Hendi, juga meminta agar protokol kesehatan yang diterapkan di semua lokasi pemilihan kandidat pemerintah kota Semarang.

“Di kota Semarang ada 4 lokasi yang digunakan sebagai tempat untuk mengimplementasikan pemilihan penerimaan Casn. Di antara hal-hal lain, Udinus, hotel Udinus dan Merapi PRPP HALL. Semuanya harus tertib untuk protokol kesehatannya,” katanya.

Sementara itu, kepala akting Kota Semarang BKPP, Masdiana Safitri mengatakan telah menyusun sejumlah prosedur protokol kesehatan yang ketat, antara lain dengan membatasi jumlah peserta uji per hari menjadi 3 sesi. Sehingga tes akan diadakan selama 18 hari sejak 19 September hingga 6 Oktober 2021.

Tinggalkan Balasan