Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePariwisata

Semarang Bakal Kembangkan Wisata Watu Tugu di Tugurejo Mangkang

×

Semarang Bakal Kembangkan Wisata Watu Tugu di Tugurejo Mangkang

Sebarkan artikel ini
Semarang Bakal Kembangkan Wisata Watu Tugu di Tugurejo Mangkang

Semarang, 24/8 (BeritaJateng.tv) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi jika kekayaan situs sejarah menjadi bagian dari daya tarik utama pariwisata di wilayah yang dipimpinnya. Maka dari itulah, selain kawasan Kota Lama Semarang, dirinya juga memiliki target untuk menata sejumlah kawasan bersejarah lainnya di ibu kota provinsi Jawa Tengah.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu mengungkapkan jika persoalan kepemilikan aset sering menjadi kendala yang dihadapi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Salah satunya adalah kawasan Watu Tugu di kelurahan Tugurejo, dimana diyakini menjadi salah satu aset bersejarah penting di Kota Semarang.

Kawasan tersebut sendiri pun menjadi salah satu yang sebenarnya akan dikembangkan oleh Pemerintah Kota Semarang menjadi salah satu destinasi wisata, tapi sayangnya kawasan tersebut menjadi bagian dari aset PT Tanah Mas Panggung.

Untuk itu dalam rangka pengembangan sektor pariwisata, Hendi kemudian berharap aset Watu Tugu dapat menjadi aset yang dikelola oleh Pemerintah Kota Semarang.

Harapannya tersebut pun akhirnya terwujud dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Semarang dengan PT. Tanah Mas Panggung terkait rencana hibah situs cagar budaya di jalan Semarang – Kendal, Kelurahan Tugurejo, Rabu (24/8).

Tinggalkan Balasan