Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlinePariwisata

Semarang Zoo Adopsi Dua Gajah Baru, Namanya Bona dan Sela

×

Semarang Zoo Adopsi Dua Gajah Baru, Namanya Bona dan Sela

Sebarkan artikel ini
Semarang Zoo Adopsi Dua Gajah Baru
Semarang Zoo Adopsi Dua Gajah Baru Keduanya bernama Bona dan Sela. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Bonbin Mangkang atau PT Semarang Zoo adopsi dua gajah baru, kedua gajah itu bakal mereka datangkan dalam waktu dekat.

Dua gajah baru adopsi Semarang Zoo itu bernama Bona dan Sela. Keduanya bakal datang dari lembaga konservasi (LK) Borobudur sebagai pengganti Sekar yang mati beberapa waktu lalu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Direktur PT. Semarang Zoo, Choirul Awaludin menjelaskan usaha mendapatkan gajah jenis Sumatera ini bukan perkara mudah. Karena pihaknya harus menyurati beberapa LK untuk mendapatkan gajah.

Menurutnya, upaya Bonbin Mangkang atau Semarang Zoo datangkan dua gajah baru itu penuh perjuangan.

“Kemarin kita mengirim surat kebeberapa LK, dan akhirnya mendapatkan peluang dari LK Borobudur. Ada dua gajah yang kita dapat,” katanya, Rabu 7 Juni 2023.

Awal sapaannya menjelaskan, setelah mendapatkan kepastian, pihaknya mengirim surat ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jateng, untuk bisa mengadopsi gajah.

Sebelumnya pihak LK Borobudur dan BKSDA Jateng pun telah melakukan survei kesiapan kandang yang milik Semarang Zoo.

“Tanggal 13 Juni ini kita ambil, proses yang sudah kita lakukan juga sudah klir. Jadi setelah Bona dan Sela datang, kita punya tiga gajah Sumatera, dua jantan dan satu betina,” tuturnya.

Semarang Zoo adopsi dua gajah baru dan datangkan mahot

Dua gajah Sumatera ini, lanjut Awal, adalah hibah dari LK Borobudur. Selain Semarang zoo adopsi dua gajah baru dan mendatangkannya.

Tinggalkan Balasan