Serunya Wisata Petik Melon di Blora Langsung dari Kebun

Wisata petik Melon langsung dari kebun. /Foto: Heri P.

BLORA, 7/1 (BeritaJateng.tv) – Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah belum menikmati Agrowisata petik melon langsung dari kebunnya.

Agrowisata ini terdapat di desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, Kabupaten Blora, tepatnya di Jalan Nasional Blora – Cepu KM 27.

Namanya Agrowisata Asha Farm. Di Asha Farm pengunjung akan dimanjakan dengan dengan berswafoto bersama keluarga, maupun pasangannya.

Di kebun ini melon ditanam dengan konsep greenhouse, dan jenis melonnya tak main main yakni kualitas premium dari varietas Kirani dan Kinanti.

Rasanyapun berbeda dengan melon yang biasa di jual di pasaran, manis dan segar. Harganya bervariasi mulai dari 25 ribu hingga 30 ribu rupiah.

Sri Puji Lestari salah satu pengunjung asal Bojonegoro, Jawa Timur ini mengaku sudah menjadi pelanggan tetap di Agrowisata Asha Farm.

Setiap satu bulan sekali ia bersama keluarga dan kerabatnya selalu berkunjung dan tak pernah bosan.

“Rasanya manis. Memang harganya lebih mahal dibanding melon diluar, tapi rasanya benar benar beda, dan kita bisa langsung memetiknya sendiri,” katanya.

Sementara pemilik Agrowisata Asha Farm Agus Supartono mengatakan awalnya ia ingin memanfaatkan lahan kosong seluas kurang lebih 3000 meter persegi miliknya dengan menanam melon jenis varietas berbeda.

Setelah itu ia mencoba untuk membuat agrowisata petik buah sendiri, karena di Blora belum ada.

“Saya belajar dari teman saya, ternyata di Blora ini, varietas Kirani dan Kinanti, bisa tumbuh dan berbuah dengan baik,” ungkapnya.

Ia berharap agrowisata petik buah melon ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata edukasi di Kabupaten Blora. (Her/El)

Tinggalkan Balasan