Partai Gelora Jateng Siap Hadapi Pemilu Terbuka Maupun Tertutup Sesuai Putusan MK

Rakerwil Partai Gelora Jateng. /Foto: Ellya.

Semarang, 8/1 (BeritaJateng.tv) – Meskipun sistem pemilu masih menunggu putusan MK terbuka atau tertutup, Partai Gelora Indonesia Jawa Tengah menyatakan siap dengan keputusan MK.

Hal ini disampaikan oleh Ahmadi Ketua DPW Gelora Jawa Tangah pada saat Rakorwil Partai Gelora Indonesia Jawa Tengah, Sabtu (7/1) di Kantor DPW Gelora Jateng.

Ahmadi yakin dengan struktur dan jumlah kader yang dimiliki oleh Partai Gelora Jawa Tengah dan struktur yang terus berkembang hingga desa dan TPS, dengan sistem apapun Gelora Jateng dirasa mampu mendapatkan kursi sebanyak mungkin di Pemilu 2024.

“Pada dasarnya apapun sistemnya kita harus siap, mau tertutup, mau terbuka, kita siap-siap saja, dan kami terus melengkapi struktur hingga berbasis TPS sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal apapun sistem yang diterapkan,” ungkapnya.

Meski begitu, Ahmadi berharap sistem pemilu terbuka tetap menjadi pilihan, karena dengan pemilu terbuka bisa membuka peluang banyak banyak pihak untuk dapat berpartisipasi.

“Jika tertutup ia mengkhawatirkan, partisi publik akan turun. Tentu jika harus memilih maka kami memilih sistem terbuka, karena setiap orang bisa memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemenang pemilu sehingga partisipasi politik juga semakin luas tidak hanya dikuasai oleh elit partai politik saja,” terangnya.

Sebagai persiapan menghadapi pemilu 2024, Partai Gelora Jawa Tengah membuka pendaftaran caleg secara luas kepada masyarakat di Jawa Tengah diberbagai level Caleg baik provinsi, Kabupaten dan Kota atau RI.

“Meskipun sistem belum jelas, kita tidak akan menunda persiapan pemilu, untuk itu pendaftaran Caleg tetap kita buka agar progres persiapan tidak tertunda,” tegas Ahmadi. (Ak/EL)

Tinggalkan Balasan