Scroll Untuk Baca Artikel
JatengPeristiwa

Singgah di Semarang, 32 Biksu Thudong Bermalam di Vihara Adi Dharma

×

Singgah di Semarang, 32 Biksu Thudong Bermalam di Vihara Adi Dharma

Sebarkan artikel ini
Vihara Adi Dharma
Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menyambut Biksu Thudong yang singgah dan bermalam di Vihara Adi Dharma Semarang. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Sebanyak 32 Biksu Thudong telah tiba di Kota Semarang, mereka akan bermalam di Vihara Adi Dharma.

Biksu Thudong yang melaksanakan ritual jalan kaki dari Provinsi Nakhon Sri Thammarat, Thailand ini telah tiba di Kota Semarang sejak Minggu (28/5/2023) pagi.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

32 Biksu yang berasal dari Thailand, Malaysia dan Indonesia ini telah melakukan ritual thudong dengan berjalan kaki sejak 23 Maret lalu.

Sebelum melanjutkan perjalanan menuju Candi Borobudur, di Kabupaten Magelang, yang menjadi tujuan akhir perjalanan. Mereka terlebih dahulu akan bermalam di Kota Semarang tepatnya di Vihara Adi Dharma.

Rombongan banthe ini tiba di Vihara Adi Dharma, di Jalan Widoharjo, Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang pada Minggu (28/5/2023) sore.

Mereka di sambut warga Semarang dengan penuh antusias. Setelah sejenak beristirahat, mereka mengikuti acara pemberkatan yang juga diikuti oleh umat Buddha di Kota Semarang.

Turut hadir dalam acara ini Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Semarang dan Jawa Tengah.

Ita Sambut Biksu di Vihara Adi Dharma

Walikota Hevearita atau yang akrab di sapa Ita menyampaikan selamat datang di Kota Semarang. Dan berharap para banthe ini di berikan kesehatan selama menjalani ritual thudong ke Candi Borobudur.

Tinggalkan Balasan