Siswa SDN Pedurungan Tengah 02 Semarang Peduli Lingkungan dengan Aksi Tabulampot

Siswa SDN Pedurungan Tengah 02 Semarang Peduli Lingkungan dengan Aksi Tabulampot

Semarang, 3/6 (BeritaJateng.tv) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pedurungan Tengah 02 Semarang mengajak para siswa siswinya untuk peduli dengan lingkungan sekitar salah satunya dengan aksi menanam tanaman buah dalam pot (Tabulampot).

Hal ini tampak saat para siswa kelas VI SDN Pedurungan Tengah 02 Semarang melaksanakan aksi peduli lingkungan dengan serentak bergerak menanam tanaman buah dalam pot (Tabulampot) di halaman sekolah pada Mei 2022 lalu.

Salah satu guru, Siti Alfiyah,S.Pd mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program Adiwiyata sekolah.

Adiwiyata, secara Internasional disebut pula dengan Green School adalah salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup

“Diharapkan dengan aksi peduli lingkungan ini, setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindari dampak lingkungan yang negatif, ” ujar Alfi sapaan akrabnya.

Kegiatan Tabulampot tersebut, lanjutnya, dilaksanakan setelah siswa kelas VI menyelesaikan ujian sekolah akhir Mei ini.

Tanaman yang ditanam dalam pot meliputi berbagai jenis buah seperti kelengkeng, jeruk, dan sawo.

“Selain bertujuan pelestarian lingkungan hidup, aksi tersebut juga bertujuan mengajak semua siswa maupun masyarakat agar semakin peduli lingkungan. Lingkungan hijau akan membawa berbagai dampak positif bagi kelestarian hidup umat manusia, ” jelas Alfi. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.