Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengKesehatanNews Update

Stok Oksigen di Jateng Aman, Rumah Sakit Diminta Tak Perlu Panik

×

Stok Oksigen di Jateng Aman, Rumah Sakit Diminta Tak Perlu Panik

Sebarkan artikel ini

Ungaran, 23/6 (beritajateng.tv) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa stok oksigen di Jawa Tengah aman. Seluruh rumah sakit referensi Covid-19 di Jawa Tengah diminta untuk tidak panik dengan masalah ketersediaan oksigen.

“Stok hingga hari ini aman. Bahwa ada peningkatan ya, tetapi stok masih cukup, tidak perlu panik. Saya meminta rumah sakit tidak panik. Komunikasi hanya dengan perusahaan penyedia oksigen, jika Anda bisa. Saya melaporkannya kepada kami sehingga kami segera melakukan intervensi, “kata Ganjar ketika meninjau Depot Oksigen PT Samator di Kabupaten Semarang, Selasa (22/6).

Ketika meninjau depot, Ganjar menerima laporan dari kepala Kantor Kesehatan Kabupaten Semarang, bahwa Rumah Sakit Ken Saras tidak memiliki oksigen ke hari ini. Ganjar segera bertanya kepada Kadinkes Semarang untuk menghubungi rumah sakit dan meminta menghadap.

Setelah beberapa menit, Direktur Jenderal Rumah Sakit Ken Saras, Ajeg Tarius datang untuk melihat Ganjar. Kepada Ganjar, Ajeg mengatakan bahwa sulit mendapatkan oksigen dan distributor yang telah berkolaborasi dengan rumah sakit yang sulit dihubungi. Ajeg memanggil distributor oksigen bernama Surya Medika.

“Sekarang telepon distributor, tanyakan mengapa tidak bisa. Ini adalah stok di sana. Sekarang hubungi,” perintah Ganjar.

Ajeg kemudian menyebut Surya Medika yang digunakan untuk menyediakan oksigen di rumah sakitnya. Tapi telepon itu tidak diambil. Ganjar kemudian meminta GM PT Samator Jateng, Julianto yang menemaninya pada saat itu, apakah rumah sakit bisa mengambil oksigen langsung ke PT Samator tanpa agen distributor.

“Bisakah Pak, silakan langsung ke Kaliwungu Kendal untuk dibawa ke sana,” kata Julianto.

Ganjar juga meminta Ajeg untuk segera mengambil oksigen ke PT Samator di Kendal. Dia juga memerintahkan Kepala Layanan ESDM Jawa Tengah, Sujarwanto untuk memeriksa distributor Oksigen Surygen Medika mengenai keseriusannya dalam pasokan oksigen.

Ajeg sendiri sangat senang dengan kecepatan Ganjar dalam berurusan dengan masalah. Menurutnya, dalam keadaan darurat, tindakan cepat seperti ini harus dilakukan.

Tinggalkan Balasan