Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Tak Khawatir Ganjar-Mahfud Merosot, TKD Jateng Gunakan Survei Sendiri dan Metode Pemenangan ‘Below The Line’

×

Tak Khawatir Ganjar-Mahfud Merosot, TKD Jateng Gunakan Survei Sendiri dan Metode Pemenangan ‘Below The Line’

Sebarkan artikel ini
Suara Ganjar
Ketua TKD Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti, bersama anggota TKD usai nobar debat capres-cawapres di Panti Marhaen, Selasa, 12 Desember 2023 malam. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Jajak pendapat atau survei Litbang Kompas Desember 2023 menunjukkan pasangan calon nomor urut 3, Ganjar PranowoMahfud MD berada di peringkat ketiga dengan perolehan suara 15,3 persen.

Angka itu berada di bawah paslon nomor urut 1, Anies BaswedanMuhaimin Iskandar di peringkat dua dengan perolehan suara 16,7 persen. Adapun paslon nomor urut 2, Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka berada di posisi teratas dengan perolehan suara 39,3 persen.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menanggapi hal itu, Ketua TKD Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Agustina Wilujeng Pramestuti, mengaku tak khawatir sama sekali. Pihaknya tetap optimis Ganjar – Mahfud tetap memenangkan suara, khususnya di Jawa Tengah.

BACA JUGA: Gelar FGD Pemenangan, PPP Jateng Yakini Ganjar-Mahfud Peroleh Suara Lebih dari 60 Persen Pemilih

“Kompas begitu bolehlah, silakan. Kita juga punya survei sendiri kok. Yakin (masih berkuasa di Jateng), yakin kita menang,” ujar Agustina usai menghadiri nobar debat capres-cawapres di Panti Marhaen, Selasa, 12 Desember 2023 malam.

Lebih lanjut, jelang hari pemungutan suara berlangsung, Agustina menyebut bahwa pihaknya memiliki surveinya sendiri.

“Kita punya survei sendiri dan kita meyakini survei kita benar,” tegasnya.

Taktik PDIP menangkan Pilpres dan Pileg

Dalam memenangkan Pilpres dan Pileg, Agustina mengaku PDI Perjuangan menggunakan cara berbeda. Tak seperti partai lain yang melakukan pagelaran seperti konser musik dan pengajian akbar, partai banteng itu fokus merapatkan barisan dengan dekat ke masyarakat.

Tinggalkan Balasan