Scroll Untuk Baca Artikel
Jateng

Terapkan Sistem Paperless, Career Center Udinus Kembali Gelar Job Fair Ke-26 Usai Vakum Dua Tahun

×

Terapkan Sistem Paperless, Career Center Udinus Kembali Gelar Job Fair Ke-26 Usai Vakum Dua Tahun

Sebarkan artikel ini
Job Fair Udinus
Sejumlah peserta saat mengikuti job fair ke-26 Udinus. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Setelah sempat vakum selama dua tahun pasca pandemi Covid-19, Career Center Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali menghadirkan job fair di penghujung tahun 2023. Job fair ke-26 sepanjang pelaksanaan tersebut berlangsung di Aula gedung E lantai 3 Udinus, pada Sabtu dan Minggu, 2-3 Desember 2023.

Kepala Pelayanan Alumni dan Karier Udinus, Dr. Sendi Novianto, S.Kom., M.T., mengungkapkan, pihaknya menargetkan lebih dari 3 ribu peserta yang terdiri dari alumni dan masyarakat umum untuk mencari lapangan pekerjaan secara gratis. Sementara, sebanyak 18 perusahaan dari berbagai macam bidang perusahaan mulai dari perbankan, software developer, garmen hingga food and beverage yang ikut berpartisipasi pada job fair Udinus kali ini.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Secara rinci sampai hari pertama kemarin tercatat 2.225 jobseeker dari lulusan Udinus dan 1.265 dari masyarakat umum. Kami ingin menjadi jembatan kesuksesan utamanya untuk mereka yang sedang mencari kerja. Job fair juga sebagai upaya Udinus dalam mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia khususnya di Kota Semarang,” ujarnya kepada beritajateng.tv, Minggu, 3 Desember 2023.

BACA JUGA: Jobseeker Kumpul! Universitas Dian Nuswantoro Bakal Gelar Job Fair Ke-26, Catat Tanggalnya!

Udinus gelar job fair secara luring dengan format paperless

Sendi menambahkan, tujuan pelaksanaan job fair secara offline sendiri adalah untuk memberi kesempatan kepada jobseeker dan perusahaan melakukan interaksi secara langsung. Adapun job fair merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh Career Center Udinus.

Menurut Sendi, sebelum pandemi Covid-19, pihaknya rutin menyelenggarakan job fair sebanyak tiga kali dalam satu tahun. Penyelenggaraan itu menyesuaikan dengan periode wisuda di Udinus dan bertujuan untuk memberi manfaat kepada para lulusan agar mendapat segera terjun ke dunia profesional.

Selepas Pandemi Covid-19, Career Center Udinus ingin kembali menyelenggarakan job fair seperti semula, minimal sekali dalam setahun. Adapun pada job fair kali ini, pihaknya menerapkan sistem terbaru yang memudahkan peserta.

“Kami menerapkan sistem paperless, para jobseeker tidak perlu lagi membawa berkas apapun karena cv sudah diunggah di sistem Career Center Udinus. Di lokasi job fair peserta hanya perlu scan barcode yang sudah disediakan di setiap booth perusahaan,” tambah Sendi.

BACA JUGA: Datangkan Lebih Dari 70 Perusahaan, Job Fair SMK Negeri Kota Semarang Sasar 5 Ribu Pencaker

Temukan jobseeker langsung dengan perusahaan

Sementara itu, Citra Mega dari PT Mayora Indah TBK mengatakan bahwa antusias peserta job fair Udinus sangat luar biasa. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang memasukkan lamaran ke perusahaannya.

Tinggalkan Balasan