Terpeleset Saat Mencuci, Kakek Berusia 80 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Serang Boyolali

Terpeleset Saat Mencuci, Kakek Berusia 80 Tewas Tenggelam di Sungai Serang Boyolali

Boyolali, 8/6 (BeritaJateng.tv) – Seorang kakek berusia 80 tahun bernama Hadi Marman warga Dukuh Jambean, Desa Ngleses, Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali berhasil dievakuasi tim SAR dengan kondisi meninggal dunia, Rabu (8/6).

Jasad Hadi Marman berhasil ditemukan tim Basarnas sekira pukul 08.00 WIB di aliran sungai Serang sejauh 1 kilometer dari lokasi kejadian.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian. Menurutnya, kejadian terjadi pada Selasa (7/6) kemarin sekitar pukul 07.00 WIB.

“Kakek Hadi Marman saat itu sedang mencuci selambu di sungai Serang, diduga korban terpeleset dan tidak bisa berenang, kemudian hanyut tenggelam,” ungkapnya.

Setelah upaya pencarain dengan metode penyisiran dengan perahu karet, lanjut Heru, korban berasil ditemukan di aliran sungai Serang jarak dari tempat kejadian kurang lebih 1 KM dalam keadaan meniggal dunia.

“Selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” imbuh Heru.

Diketahui, kedalaman sungai Serang yakni sekitar 3 meter dengan lebar mencapai 10 meter. Bahkan pada hari Rabu ini pintu air ditutup sementara untuk memudahkan pencarian hingga kedalaman 1 meter.

“Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai sepanjutnya tim yang terlibat kembali kesatuannya masing-masing,” tutupnya. (Ak/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.