Scroll Untuk Baca Artikel
Peristiwa

Tinjau Titik Banjir di Wilayah Semarang Utara, Mbak Ita: Ada 2.000 Makanan yang Akan Kami Kirim

×

Tinjau Titik Banjir di Wilayah Semarang Utara, Mbak Ita: Ada 2.000 Makanan yang Akan Kami Kirim

Sebarkan artikel ini
Banjir Semarang
Proses evakuasi warga terdampak banjir di wilayah Semarang Utara, Kamis, 14 Maret 2024. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menggelar rapat koordinasi sebelum melakukan tinjauan ke sejumlah titik banjir di Kota Semarang.

Rapat tersebut bersama jajaran Dinas terkait seperti BPBD, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Dinas Kesehatan, Dinas Tata Ruang dan beberapa dinas lain. Selain itu, hadir pula Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin dan jajaran Forkopimda TNI-Polri.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dalam pantauannya, Mbak Ita, sapaan akrab Walikota Semarang, membawa sejumlah logistik bantuan berupa air bersih, sembako, selimut yang akan pihaknya bagikan kepada warga terdampak.

BACA JUGA: Banjir Semarang Belum Surut , KAI Lakukan Pembatalan dan Rekayasa Pola Operasi Kereta Api

Lokasi kunjungan pertama yakni Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara. Mbak Ita turut membantu proses evakuasi menggunakan perahu karet.

“Ada 2.000 makanan yang akan kami kirim di Panggung Lor. Mohon maaf ya karena banjirnya cukup tinggi. Kami akan berupaya untuk terus menangani,” ujar Mbak Ita.

Rencana peninggian jalan untuk cegah banjir di Kota Semarang

Rencananya akan ada peninggian Jalan Taman Hasanuddin, Kelurahan Kuningan, yang saat ini prosesnya masih masuk lelang proyek.

“Rencana akan ada peninggian. Info dari DPU sedang proses lelang. Tahun ini juga ada penambahan pompa portabel, sementara pompa di sini masih swadaya masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Andi Widjanarto, Lurah Kuningan mengatakan, ada sebanyak 154 warga terdampak banjir.

Tinggalkan Balasan