Scroll Untuk Baca Artikel
EkbisHeadlineJatengNews Update

Tokopedia dan HIPPINDO Hadirkan Vaksinasi Gratis Khusus UMKM Semarang

×

Tokopedia dan HIPPINDO Hadirkan Vaksinasi Gratis Khusus UMKM Semarang

Sebarkan artikel ini

Semarang, 29/7 (beritajateng.tv) – Tokopedia dengan serangkaian pengecer dan penyewa pusat perbelanjaan Indonesia (Hippindo), Kemenkop dan UKM RI dan TNI berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Jawa Tengah, Jawa Tengah, Jawa Tengah DPD Undip dan Undip untuk menyajikan pusat vaksinasi terutama untuk UMKM di Semarang. Kolaborasi ini untuk mendukung penanganan pandemi serta pemulihan ekonomi.

Program vaksinasi ini diadakan di Auditorium Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah. Vaksin dosis pertama akan berlangsung dari 28 Juli hingga 10 Agustus 2021, sedangkan dosis kedua untuk 25 Agustus hingga 7 September 2021.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni, mengatakan bahwa kolaborasi dilakukan dengan berbagai mitra strategis, mulai dari pemerintah ke mitra strategis lintas sektor lainnya, diharapkan menjadi lebih protektif dari masyarakat, termasuk Pandemi Semarang, dari pandemi, dari pandemi Covid19. Mengingat 60 persen PDB Indonesia yang mendukung Indonesia sehingga diyakini dapat mendorong pemulihan ekonomi.

“Program vaksinasi ini berlaku untuk penjual dari Semarang di Tokopedia yang telah mendaftar melalui aplikasi tokopedia. Pendaftar hanya perlu mengisi informasi sesuai dengan KTP dan nama toko,” kata Astri melalui rilis, Kamis (29/7).

Ketua Hippindo, Budihardjo Idyuansjah berharap dapat divaksinasi untuk lebih banyak orang yang terdiri dari UMKM, pekerja industri, karyawan dan masyarakat umum di Jawa Tengah setiap hari.

“Akselerasi vaksinasi Covid-19 dengan tokopedia dan mitra strategis lainnya adalah kunci untuk menghadapi pandemi ini,” katanya.

Program ini menerima apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kehadiran pusat vaksinasi kolaborasi antara pemerintah provinsi Jawa Tengah dan mitra strategis dapat membantu mewujudkan target imunitas kawanan pada akhir tahun ini.

Tinggalkan Balasan