Scroll Untuk Baca Artikel
Pendidikan

Waduh, 11 Sekolah di Kota Semarang Tidak Punya Kepala Sekolah Tetap

×

Waduh, 11 Sekolah di Kota Semarang Tidak Punya Kepala Sekolah Tetap

Sebarkan artikel ini
bambang pramusinto Sekolah Ramadhan
Kepala Disdik Kota Semarang, Bambang Pramusinto. (Fadia Haris Nur Salsabila/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Sebanyak sebelas sekolah dari jenjang SD dan SMP di Kota Semarang, tidak memiliki kepala sekolah definitif (tetap). Hal tersebut merupakan keterangan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bambang Pramusinto menyampaikan, banyaknya sekolah yang tidak memiliki kepala sekolah tetap tidak menghambat proses kebijakan dan operasional kependidikan. Selain itu, beberapa kepala sekolah yang kemudian menjabat Plt di sekolah lain juga tidak akan memengaruhi kinerja di lingkup sekolah yang baru.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal tersebut lantaran Dinas Pendidikan Kota Semarang menunjuk kepala sekolah yang memiliki pengalaman yang baik. Selain itu juga catatan pendidikan sesuai dengan bidang yang mereka ambil.

“Kepala sekolah ini sebagian kita ambil dari PPPK,” ungkapnya saat beritajateng.tv temui, di Kantor Dinas Pendidikan Kota Semarang, belum lama ini.

BACA JUGA: Suster Pertama Peraih Gelar Doktor di Susteran Gedangan, Begini Kisah Bertha Rampungkan Studi S3

600 PPPK siap jadi calon kepala sekolah baru

Bambang menambahkan, sebanyak 600an lebih PPPK di Kota Lumpia ini siap menjadi calon kepala sekolah baru dan pengawas sekolah. Hal tersebut berdasarkan Permendikbud Nomor 40 tahun 2021 yang mengatur bahwa guru PPPK bisa menjadi kepala sekolah.

Sebelumnya, hanya guru PNS yang boleh mengisi jabatan sebagai kepala sekolah.

Lebih lanjut, Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Miftahudin, menjelaskan, sebelas sekolah belum memiliki kepala sekolah definitif. Hal ini lantaran sejumlah kepala sekolah telah memasuki masa pensiun. Selain itu, terdapat pemindahan beberapa kepala sekolah ke instansi Dinas Pendidikan Kota Semarang per 6 Desember 2023 lalu.

Tinggalkan Balasan