Scroll Untuk Baca Artikel
JatengKesehatan

Waspada! 30 Orang di Jateng Terkonfirmasi COVID-19, 2 Kota Ini Terbanyak

×

Waspada! 30 Orang di Jateng Terkonfirmasi COVID-19, 2 Kota Ini Terbanyak

Sebarkan artikel ini
Subvarian Arcturus
Ilustrasi. Subvarian Arcturus mulai bermunculan di Indonesia. Sumber: freepik.

SEMARANG, beritajateng.tvDinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menyebut sebanyak 30 warga Jateng terkonfirmasi terpapar virus COVID-19 per Jum’at, 15 Desember 2023. Kepala Dinas Kesehatan Jateng, Yunita Dyah Suminar menyebut jumlah itu tersebar di sebanyak 13 kabupaten/kota se-Jateng.

Menurut pengakuannya, Kota Semarang dan Kota Surakarta menjadi dua daerah dengan kasus terbanyak saat ini di Jateng.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Saat ini ada 30 kasus positif COVID-19 yang tersebar di 13 kabupaten/kota, terbanyak ada di Kota Semarang dan Solo,” ujar Yunita saat beritajateng.tv hubungi melalui WhatsApp, Jum’at 15 Desember 2023.

Pihaknya hingga kini belum mengungkap 11 kabupaten/kota lain di Jateng yang warganya terpapar virus asal Wuhan tersebut.

BACA JUGA: Walikota Semarang Minta Peningkatan Kembali Pelayanan Kesehatan Penanganan Covid-19

Yunita mengaku telah mengirimkan surat edaran (SE) kepada Bupati/Walikota se-Jateng untuk menerapkan pola hidup sehat dan waspada terkait penyebaran virus.

“Kita melalui zoom sudah menyampaikan kepada teman-teman dinas di kabupaten/kota, yakni Dinas Pendidikan, Dispermasdes, dan Dinas P3AKB,” sambung Ninit, sapaan akrabnya.

Pasien COVID-19 di Jateng belum membutuhkan perawatan rumah sakit

Ia menilai, warga yang terjangkit COVID-19 itu belum membutuhkan perawatan inap di rumah sakit, lantaran menurutnya varian COVID-19 ini berbeda.

Tinggalkan Balasan