Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineKesehatan

Kasus Covid-19 Melonjak, Dinkes Imbau Masyarakat Tetap Tenang

×

Kasus Covid-19 Melonjak, Dinkes Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Sebarkan artikel ini
Angka Covid-19 Melonjak,
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang M. Abdul Hakam memberikan keterangan pers terkait remaja putri alami anemia di Semarang, Sabtu, 19 Agustus 2023. (Ellya/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Dinas Kesehatan Kota Semarang mengimbau masyarakat tetap tenang dengan beredarnya informasi kasus Covid-19 melonjak di beberapa negara.

Meski demikian masyarakat tetap harus waspada dengan adanya informasi melonjak kasus Covid-19 tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sedikit informasi, kasus Covid-19 mengalami peningkatan akhir-akhir ini seperti terjadi Malaysia dan Singapura.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moh Abdul Hakam mengatakan, sejak Januari hingga Desember 2023 ini kasus Covid-19 di ibu kota Jawa Tengah secara akumulasi ada 486 kasus.

Selama dua bulan terakhir, tidak ada kasus baru terlaporkan sejak dua bulan terkahir ini di Semarang.

“Selama Oktober dan November 2023 ini tidak ada temuan Kasus Covid baru di Semarang,” jelas Hakam melalui sambungan telepon, Minggu 10 Desember 2023.

Pihaknya telah mengantisipasi peningkatan kasus Covid dengan menerapkan kewaspadaan dini melalui skrining Covid. Pada penderita infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) dan pneumonia.

“Belum ada temuan kasus Covid di Kota Semarang saat terjadi peningkatan kasus di beberapa negara tetangga,” sebutnya.

Waspada Kasus Covid-19 Melonjak

Namun demikian, lanjut dia, Kota Semarang telah membuat beberapa antisipasi. Antara lain berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Kantor Kesehatan Pelabuhan. Terkait pengawasan kedatangan penumpang dari negara terjangkit.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada petunjuk dari pusat tentang tata laksana atau penanganan covid yang baru. Penanganan Covid masih menggunakan tata laksana yang sama sebelumnya.

Tinggalkan Balasan