Scroll Untuk Baca Artikel
Olahraga

Yoyok Sukawi: Piala Dunia U-17 2023 Harus Jadi Momentum Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

×

Yoyok Sukawi: Piala Dunia U-17 2023 Harus Jadi Momentum Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Sebarkan artikel ini
yoyok sukawi | Komdis Yoyok
Yoyok Sukawi di Hotel Solia Zigna Kampung Batik, Solo, Jumat, 17 November 2023. (Foto: Dok. Pribadi)

SOLO, beritajateng.tv – Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah, Yoyok Sukawi, berharap penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 bisa menjadi momentum bagi seluruh stakeholder sepak bola di Indonesia untuk kembali fokus mengerjakan pembinaan pemain usia dini secara lebih serius.

Yoyok Sukawi juga mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti yang sudah berjuang hingga pertandingan terakhir di fase penyisihan. Hasilnya, Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan meraih dua imbang melawan Ekuador (1-1) dan Panama (1-1), meskipun akhirnya kalah 1-3 pada laga pamungkas melawan Maroko.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Kami berharap kejuaraan Piala Dunia U-17 2023 ini menjadi titik nol kebangkitan sepak bola Indonesia ke depan dimulai dari Timnas Indonesia U-17,” kata Yoyok Sukawi di Pusat Informasi Piala Dunia U-17 2023 di Hotel Solia Zigna Kampung Batik, Solo, Jumat (17/11/2023).

BACA JUGA: Endus Kehadiran Mafia Bola di Liga 3, Yoyok Sukawi: Kalau Ganggu Jawa Tengah Saya Uber Sampai Manapun

“Setelah mampu menahan imbang Ekuador dan Panama, lalu kalah terhormat dari Maroko, semoga ini bisa memacu semangat para pemain kita. Termasuk memacu stakeholder sepak bola di Indonesia, baik itu klub dan asosiasi-asosiasi Provinsi PSSI agar bisa membina lebih banyak pemain-pemain muda,” lanjutnya.

Menurut Yoyok, Indonesia juga harus belajar dari tiga lawannya di Grup A. Salah satu yang terlihat mencolok ialah postur tubuh para pemain lawan yang ideal. Hal ini membuktikan bahwa aspek gizi sudah mendapatkan perhatian sejak dini.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang itu menjelaskan, pola makan dan gizi bakal ikut menentukan perkembangan seorang pesepak bola muda untuk menjadi atlet profesional di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan