Scroll Untuk Baca Artikel
Hukum & Kriminal

Ungkap Penimbunan BBM Bersubsidi di Wonogiri, Pertamina Apresiasi Langkah Polda Jateng

×

Ungkap Penimbunan BBM Bersubsidi di Wonogiri, Pertamina Apresiasi Langkah Polda Jateng

Sebarkan artikel ini
Penimbunan BBM Bersubsidi Wonogiri
Polda Jawa Tengah berhasil mengungkap penimbunan BBM bersubsidi di Wonogiri Jawa Tengah. (Doc. Pertamina)

SEMARANG, beritajateng.tv – Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) berhasil mengungkap oknum penimbunan BBM bersubsidi jenis Bio Solar di Kabupaten Wonogiri.

Menanggapi hal tersebut, PT Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah mengapresiasi dan mendukung penuh langkah Polda Jateng.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengapresiasi terhadap upaya Polda Jateng.

“Kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polda Jateng yang telah bersinergi dengan Pertamina. Dan membantu untuk mengungkap penimbunan BBM bersubsidi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab di Wonogiri,” katanya.

BACA JUGA: Video PWI Blora dan Pertamina Sosialisasikan UU Pers dan Perminyakan

Menurutnya, tindakan penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut sangat merugikan negara. Dan warga yang seharusnya berhak memperoleh produk BBM subsidi.

Berdasarkan keterangan Polda Jateng, pihak kepolisian pada bulan Oktober lalu berhasil mengamankan lebih kurang 9.000 liter BBM bersubsidi.

Penimbunan BBM Bersubsidi di Wonogiri

BBM bersubsidi itu di simpan dalam Kempu atau Tandon bersama barang bukti lainnya. Yaitu, 4 unit kendaraan truk, 2 alat pompa dan 5 tandon kosong di gudang penimbunan yang berlokasi di kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri.

Dugaan modus dalam kasus tersebut adalah pembelian berulang dengan menyalahgunaan QR code milik orang lain di SPBU wilayah Wonigiri.

Saat ini kepolisian turut menginvestigasi salah satu SPBU di Wonogiri yang menjadi tempat pembelian BBM Biosolar subsidi oleh oknum tersebut.

Tinggalkan Balasan