20 Tempat Karaoke Pasar Klithikan Penggaron Dibongkar Satpol PP

20 Tempat Karaoke Pasar Klithikan Penggaron di Bongkar Satpol PP

Semarang, 12/9 (BeritaJateng.tv) – Sebanyak 20 tempat karaoke di Pasar Klithikan Penggaron Semarang dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang, Senin (12/9).

Eksekusi pembongkaran dilakukan dengan tertib dan lancar tanpa adanya perlawanan. Pemilik karaoke dengan kerelaan memindahkan barang-barangnya ke lantai 2 pasar.

Tempat karaoke yang dibongkar tersebut nantinya akan ditempati oleh Pedagang buah Eks Relokasi Pasar Johar Semarang di Kawasan MAJT.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengatakan, ada 20 eks tempat karaoke yang dibongkar Satpol.

“Kami berterimakasih sekali dengan paguyuban Karaoke pasar Klithikan. Dimana ada 20 karaoke yang menempati pasar ini, ” ujar Fajar.

Dulu awalnya, lanjut Fajar, karaoke-karaoke tersebut merupakan paguyuban karaoke yang berada di Bantaran Banjir Kanal Timur (BKT) ditertibkan.

Menurut Fajar, tempat karaoke ada di Pasar Klithikan sejak 2017, saat proyek BKT dilaksanakan. Paguyuban karaoke ini yang meramaikan lokasi pasar Klithikan yang sempat kosong lantaran pedagang Barito enggan masuk.

“Dulu saat kami bongkar jalan onta, kami kumpulkan16 pengelola karaoke di jalan BKT. Kemudian mereka saya pertemukan dan kami beri solusi lokasi pengganti di pasar Klithikan ini agar mereka bisa menyambung hidup. Mereka temen-temen karaoke ini yang membantu relokasi sepanjang kelurahan Pandan Lamper dan Sembirejo sehingga BKT bisa bersih dari PKL, ” Kata Fajar.

Dengan sejalan waktu, lokasi ini ternyata dipergunakan oleh pedagang Grosir buah yang ada di Eks Relokasi Pasar Johar MAJT. Sehingga Pemkot Semarang melalui Dinas Perdagangan merapatkan agar Satpol PP mengawal pembongkaran.

“Pemilik tempat karaoke berinisiatif untuk membongkar sendiri. Satpol membantu pembongkaran. Kami bersikap humanis agar pedagang nyaman, dengan koordinator Karaoke dan keamanan juga nyaman, ” ujarnya.

Fajar memastikan pembongkaran eks tempat karaoke di Lantai 1 Pasar Klithikan bisa selesai dalam waktu dua hari. “Maksimal 2hari, secepatnya Kamis pedagang Buah bisa menempati. Saya pastikan Senin disini sudah ada aktifitas, dan tidak ada lagi aktifitas di MAJT, ” Imbuhnya. (Ak/El)

Leave a Reply