Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Jadi Lokasi Film Panggonan Wingit? Ini 3 Fakta Hotel Siranda

×

Jadi Lokasi Film Panggonan Wingit? Ini 3 Fakta Hotel Siranda

Sebarkan artikel ini
panggonan wingit
Luna Maya dalam film Panggonan Wingit. (X/bacahorror)

SEMARANG, beritajateng.tv – Info film Panggonan Wingit hingga kini masih berseliweran di jagat maya, Hotel Siranda Semarang pun ikut terseret di tengah viralnya film horor itu.

Berikut tiga fakta tentang Hotel Siranda yang digadang-gadang menjadi lokasi syuting film Panggonan Wingit.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Film Panggonan Wingit ini dibintangi oleh Luna Maya dan Christian Sugiono. Keduanya berperan sebagai kakak adik bernama Raina dan Fei.

Para penonton disuguhi sebuah cerita petualangan Raina dan Fei dalam film Panggonan Wingit ini.

Singkat cerita, Raina dan Fei ini harus berpindah dari Jakarta ke Semarang untuk mengurusi hotel peninggalan keluarganya, yakni kakek dan neneknya.

Karena sebuah kecerobohan, keduanya melanggar sebuah petuah yang mengharuskan mereka mencari tahu terkait asal usul dan merabahnya mistis yang akan terjadi di masa depan.

Film Panggonan Wingit yang tayang tak lama ini menjadi viral dan tentunya membuat warganet menerka-nerka tentang asal usul film horor tersebut.

BACA JUGA: Mengungkap Misteri Hotel Sky Garden Semarang yang Terkenal Mistis

Tak sedikit dari mereka yang menanyakan tentang kisah nyata film tersebut hingga lokasi syuting film Panggonan Wingit.

Sebelumnya, pihak produksi menyebut bahwa film horor ini mengambil latar termpat syutingnya di ‘Hotel S’ Semarang. Nah, dari situ muncul tebakan dari para netizen di X, antara Hotel Sky Garden atau Hotel Siranda.

Kandidat hotel yang lumayan meyakinkan adalah Hotel Siranda yang terletak di Jalan Diponegoro, Gajahmungkur, Kota Semarang.

Hotel ini memang terlihat angker meskipun berada di tengah-tengah gemerlap kota Semarang. Dengan bangunan yang sudah terbengkalai serta adanya tumbuh-tumbuhan merambat diseluruh penjuru hotel menambah keangkeran hotel tersebut.

Berikut beberapa fakta tentang Hotel Siranda di Semarang yang viral karena film Panggonan Wingit.

Tinggalkan Balasan