Asops Kasdam IV/Diponegoro Sambut 1.046 Prajurit Diponegoro Usai Laksanakan Latihan YTP

Semarang, 7/10 (BeritaJateng.tv) – Asops Kasdam Kolonel Inf Horasman Pakpahan, S.I.P., sambut 1.046 Prajurit Diponegoro yang telah selesai melaksanakan UST Kompi Terintegrasi, Latposko Batalyon Tim Pertempuran (YTP) dan Lattis Ancab Yonif R 400/Banteng Raider dari Puslatpur, dari Baturaja, Palembang, Sumatera Selatan. Acara penyambutan tersebut dilaksanakan di Dermaga Tanjung Emas, Semarang, Jumat (07/10/2022).

Mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono, kepada seluruh personel Asops mengucapkan selamat atas kesuksesan yang diraih selama pelaksanan latihan dan selamat datang kembali ke induk satuan Kodam IV/Diponegoro.

Melalui sambutan Pangdam, Asops mengatakan pelaksanaan latihan yang telah dilaksanakan merupakan bagian dari sistem pembinaan latihan di Kodam IV/Diponegoro yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Latihan tersebut telah disimulasikan dengan keadaan daerah operasi sebenarnya. Disusun dengan cermat, sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis dan hakikat ancaman yang akan dihadapi, sehingga penting untuk peningkatan profesionalisme dalam menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan, ” ujarnya.

Kepada seluruh unsur penyelenggara latihan Pangdam juga turut menghaturkan ucapan terimakasih atas partisipasinya, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Terlebih kepada TNI AL yang berpartisipasi dalam proses embarkasi personel maupun materiil.

Acara penyambutan tersebut juga dihadiri oleh para Asisten Kasdam, Kabalakdam, para Dansat. (Ak/EL)

Leave a Reply