Scroll Untuk Baca Artikel
Olahraga

Atlet SOIna Siap Berlaga di SOWSG Jerman

×

Atlet SOIna Siap Berlaga di SOWSG Jerman

Sebarkan artikel ini
Atlet SOIna
Pelatih dan Atlet SOIna berfoto bersama dengan Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimi dan Head of Brand Marketing Communications Eagle, Aulya Elyasa sebelum berlaga di SOWSG Jerman. (Steve Arie/beritajateng.tv)

KUDUS, beritajateng.tv – Sebanyak 25 atlet SOIna dari 17 provinsi di Indonesia yang akan berlaga pada kejuaraan bergengsi bertajuk ‘Special Olympics World Summer Games (SOWSG)’ di Berlin, Jerman.

SOWSG Jerman rencananya akan berlangsung pada 17 hingga 25 Juni 2023 mendatang. Melihat hal tersebut, Bakti Olahraga Djarum Foundation dan brand apparel olahraga Eagle memberikan support penuh.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua Umum PP SOIna, Warsito Ellwein menyambut positif atas dukungan yang diberikan oleh Djarum Foundation dan Eagle.

Menurutnya, dengan sarana dan prasarana untuk latihan, jersey hingga apparel penunjang lainnya. Menjadi motivasi jajaran tim yang terdiri dari 25 atlet, 12 pelatih, empat official, dan satu tim medis, untuk meraih hasil maksimal.

“Kami berterima kasih kepada Djarum Foundation dan Eagle yang telah bersedia support atlet SOIna untuk berlaga di Special Olympics mendatang. Apalagi nama besar Bakti Olahraga Djarum Foundation yang sudah terbukti melahirkan banyak atlet-atlet berprestasi di cabor bulutangkis. Membuat para atlet merasa bangga karena mendapat kesempatan latihan di GOR bersama atlet PB Djarum.” tutur Warsito di sela jumpa pers di Supersoccer Arena, Kudus.

Selain itu ada dukungan apparel dari Eagle, lanjut Warsito, tentu menjadi lebih semangat untuk sama-sama berjuang. Agar mampu mempersembahkan banyak medali emas bagi Indonesia.

Di kejuaraan tersebut. Atlet SOIna kontingen Indonesia menargetkan akan memboyong sembilan medali emas dari tujuh cabang olahraga yang mereka ikuti. Yaitu Bulutangkis, Tenis Meja, Renang, Atletik, Senam Ritmik, Senam Artistik dan Bowling.

Demi meraih target tersebut, sejak 8 Mei 2023 lalu, 25 atlet SOIna menjalankan latihan di Semarang. Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) atlet SOIna untuk kejuaraan SOWSG Jerman. Sebelumnya telah resmi di launchinh oleh Menpora RI Dito Ariotedjo di Gedung YPAC, Semarang, Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan