Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Bagikan Perjalanan Jadi Mualaf, Dian Sastrowardoyo Sempat Lakukan Ini Kepada Pemuka Agama

×

Bagikan Perjalanan Jadi Mualaf, Dian Sastrowardoyo Sempat Lakukan Ini Kepada Pemuka Agama

Sebarkan artikel ini
dian sastro mualaf
Dian Sastrowardoyo membagikan perjalanan mualaf. (YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo)

JAKARTA, beritajateng.tv – Baru-baru ini, artis Dian Sastrowardoyo membagikan kisah perjalanannya menjadi seseorang yang baru memeluk agama Islam atau mualaf.

Bukan rahasia lagi jika Dian Sastrowardoyo merupakan wanita yang tumbuh dari keluarga yang memiliki agama yang beragam. Ayahnya memeluk agama Buddha sedangkan ibunya adalah Katolik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebelumnya, ayah dari pemeran utama serial Gadis Kretek ini memeluk agama Islam, kemudian ia berpindah menjadi pemeluk agama Buddha.

“Nyokap gue katolik, jadi gue dibesarkan katolik. Bokap gue Buddha. Tapi bokap gue juga dibesarinnya itu Islam, Jawa-Islam, terus dia di SMP umur 13 tahun dia cari dan akhirnya menemukan jalannya di Buddha,” ungkapnya seperti beritajateng.tv lansir dari kanal YouTube Denny Sumargo, Jumat 15 Maret 2024.

Hingga dewasa, Dian Sastrowardoyo masih menganut agama Katolik dan mengaku sempat dibaptis untuk memperlihatkan kesetiannya kepada Tuhan.

BACA JUGA: 4 Alasan Wajib Baca Novel Gadis Kretek, Sejarah di Jawa yang Menarik

Namun, di masa itu, pandangan pemeran karakter Cinta dalam film AADC tersebut dalam melihat kehidupan mulai terbuka. Ini pun terjadi seiring ia kerap membaca literatur filsafat.

Ia pun kemudian bertanya-tanya terkait filsafat tersebut. Dian Sastro pun juga sempat menanyakan hal ini dengan ibunya.

“Terus pas SMA gue mulai baca buku dan mikir ‘jangan-jangan ini gue kayak bokap gue, jangan-jangan sebenarnya panggilannya di Buddha’.”

“Terus kata nyokap gue ‘ya udah kamu cari aja’. Oke aku coba pelajarin semuanya, gue pelajarin Buddha. Tapi kok pertanyaan filsafat gue nggak terjawab ya?” paparnya.

Tinggalkan Balasan