Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Bawaslu Kota Semarang Pantau Demo May Day, Cegah Partai Buruh Langgar Ketentuan Pemilu

×

Bawaslu Kota Semarang Pantau Demo May Day, Cegah Partai Buruh Langgar Ketentuan Pemilu

Sebarkan artikel ini
bawaslu kota semarang | bawaslu bendera parpol
Ketua Bawaslu Kota Semarang, Arief Rahman. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Ratusan pekerja dari berbagai daerah di Jawa Tengah (Jateng) memanfaatkan momentum Hari Buruh Internasional untuk menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur dan DPRD Jateng, Senin (1/5/2023).

Tidak hanya ratusan buruh yang tergabung dalam serikat pekerja, dalam aksi ini hadir pula para pekerja yang tergabung dalam struktur kepengurusan Partai Buruh. Pantauan awak beritajateng.tv, berbagai atribut Partai Buruh seperti kaos, bendera, hingga spanduk turut mewarnai kegiatan yang berlangsung di Jalan Pahlawan, Kota Semarang tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: Momentum May Day, Ratusan Buruh Jawa Tengah Gelar Demo di Depan Kantor Gubernur

Hal tersebut membuat belasan pengurus Bawaslu Kota Semarang ikut turun memantau aktivitas massa aksi yang dimulai puku 15.00 WIB itu. Adapun pengawasan mereka lakukan sebagai upaya pencegahan agar Partai yang terkenal dengan warna oranye tersebut tidak melanggar peraturan Pemilu.

Ketua Bawaslu Kota Semarang Arief Rahman tampak hadir di tengah-tengah massa buruh. Ia mengawasi pelaksanaan aksi. Menurut keterangannya, pengawasan pada peringatan Hari Buruh Internasional ini berfokus pada potensi pelanggaran kampanye di luar jadwal oleh pengurus Partai Buruh.

“Kami sudah lakukan imbauan terkait potensi adanya pelanggaran, terutama apabila adanya ajakan atau kampanye-kampanye terkait dengan pemenangan salah satu peserta Pemilu, dalam hal ini Partai Buruh,” ungkapnya saat awak beritajateng.tv temui di depan Gedung Gubernur Jateng.

Berdasarkan pengamatannya, peserta aksi demonstrasi tersebut tidak hanya dari serikat pekerja, melainkan juga dari elemen Partai Buruh yang mana merupakan salah satu peserta Pemilu 2024.

Bawaslu Kota Semarang Pantau Aktivitas Massa Pendemo

Dalam pengawasan ini, Bawaslu Kota Semarang memantau aktivitas massa di sejumlah titik kumpul. Mulai dari kawasan Kantor Pos Kota Lama, Jalan MH Tamrin, Simpang Lima, dan berakhir yang terpusat di depan Gedung Gubernuran Jateng.

Tinggalkan Balasan