Scroll Untuk Baca Artikel
Gaya Hidup

Begini Komentar Kiyai Musleh Adnan Tokoh Agama Terkenal di Madura Mengenai Film Guru Tugas

×

Begini Komentar Kiyai Musleh Adnan Tokoh Agama Terkenal di Madura Mengenai Film Guru Tugas

Sebarkan artikel ini
Akeloy Production
Kiyai Musleh Adnan tokoh agama besar di Madura. (Foto: istagram/@musleh_adnan)

SEMARANG, beritajateng.tv – Konten film pendek berjudul “Guru Tugas” dari saluran YouTube Akeloy Production telah menjadi viral di berbagai platform media sosial. Film ini menuai kontroversi karena mencoreng reputasi dunia pesantren dengan menggambarkan sisi negatif seorang guru tugas yang berasal dari Pondok Pesantren.

Tak heran apabila film pendek karya Akeloy Production tersebut menyita banyak perhatian khususya kalangan santri dan tokoh agama besar yang ada di Madura. Selain itu, film ini juga menimbulkan polemik di Madura, yang reputasinya terkenal dengan akhlak yang baik dan berwibawa, namun kini tercoreng melalui narasi dalam film tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ustadz Moh. Homaidi, M.Pd dari Punggawa Guru Madrasah Nasional Indonesia (PGMNI) Jatim, juga menyuarakan pandangannya terhadap film tersebut. Baginya, film tersebut lebih cenderung menggambarkan pengalaman seorang guru tugas yang bekerja di beberapa pesantren.

BACA JUGA: Siap Tayang di Bioskop 2024! Begini Review Mereka yang Sudah Nonton Film Possession: Kerasukan

“Jika itu cerita fakta, tapi kan pasti kasuistik. Padahal sangat banyak angle atau kiprah guru tugas yang sangat layak untuk diangkat,” ujarnya.

Beliau juga mengungkapkan bahwa menurut pengalamannya, kehadiran guru tugas yang sering ia jumpai justru terkenal dengan inovasinya yang tinggi sehingga berkontribusi pada perubahan yang positif. Pernyataannya ini kontras dengan narasi yang terdapat dalam film pendek karya Akeloy Production tersebut.

Tinggalkan Balasan