Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

BKPP Sebut Banyak ASN Ingin Mutasi ke Kota Semarang

×

BKPP Sebut Banyak ASN Ingin Mutasi ke Kota Semarang

Sebarkan artikel ini
Kepala BKPP Kota Semarang, Abdul Haris.

Semarang, 8/9 (BeritaJateng.tv) – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang mencatat cukup banyak aparatur sipil negara (ASN) dari luar kota yang mengajukan mutasi ke Pemerintah Kota Semarang.

Kepala BKPP Kota Semarang, Abdul Haris menyebutkan, rata-rata ada sekitar 40 ASN dari luar kota yang ingin pindah ke Semarang per tiga hingga empat bulan. Sebaliknya, pengajuan mutasi keluar jumlahnya sangat jarang, bahkan tidak dipastikan ada setiap tahun.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

ASN paling banyak mengajukan mutasi masuk ke Pemerintah Kota Semarang adalah tenaga kesehatan (nakes). Hanya saja, tenaga kesehatan di Pemerintah Kota Semarang sudah cukup banyak.

“Yang paling banyak dari nakes yang ingin pindah, tapi nakes kami sudah besar. Kalau yang yang lain-lain bisa dipertimbangkan jika kami membutuhkan, contoh dari pendidikan kami sangat butuh, itu bisa,” ujarnya.

Haris menjelaskan, ASN yang menginginkan mutasi harus mengantongi surat pelepasan dari daerah asal. Meski dari daerah asal diperbolehkan pindah, belum tentu bisa pindah ke Kota Semarang. Pihaknya akan melakukan tes terhadap yang bersangkutan. Jika ASN yang mengajukan mutasi tidak memenuhi syarat, tentu tidak akan diterima pengajuan mutasinha.

“Kami tidak ingin dia di Semarang justru menimbulkan masalah. Kami tes dulu psikisnya,” ucapnya.

Menurutnya, ASN yang mengajukan mutasi ke Semarang dengan tujuan hanya sekedar melihat materi saja tentu alam menjadi masalah, terlebih ASN dari kota-kota kecil yang beban kerjanya berbeda dengan kota besar seperti Kota Semarang.

Tinggalkan Balasan