Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Daftar Cawagub via PDIP Jawa Tengah, Anggota DPR RI Riyanta Singgung Baliho Masif Tapi Nihil Gerakan

×

Daftar Cawagub via PDIP Jawa Tengah, Anggota DPR RI Riyanta Singgung Baliho Masif Tapi Nihil Gerakan

Sebarkan artikel ini
Riyanta Cawagub
Anggota DPR RI Komisi II, Riyanta, saat mengembalikan formulir pendaftaran Calon Wakil Gubernur (Cawagub) ke Panti Marhaen, Kota Semarang, Kamis, 30 Mei 2024 sore. (Made Dinda Yadnya Swari/beritajateng.tv)

SEMARANG, beritajateng.tv – Anggota DPR RI Komisi II, Riyanta, mengembalikan formulir pendaftaran Calon Wakil Gubernur (Cawagub) ke Panti Marhaen, Kota Semarang, Kamis, 30 Mei 2024 sore.

Pantauan beritajateng.tv, Riyanta tiba pukul 14.30 WIB di Panti Marhaen atau Kantor DPD PDI Perjuangan (PDIP) Jawa Tengah. Bersama istrinya, berkas pendaftaran Cawagub yang Riyanta bawa dinyatakan lengkap.

“Kalau mekanisme rekom punya hak subyektif partai, dalam hal ini Ketum. Bagaimana saya sebagai kader partai dan putra bangsa untuk bisa berani tampil sebagai pejabat publik,” ungkap Riyanta usai menyerahkan berkas pendaftarannya.

Menariknya, Riyanta menyoroti beberapa tokoh di Jawa Tengah yang ramai menyebarkan baliho sebagai sinyal maju Pilgub 2024.

BACA JUGA: Serahkan Pendaftaran Cagub ke PDIP, Hendrar Prihadi Minta Maaf Soal Ini

Namun, pihaknya menyayangkan pemasangan baliho atau yang ia sebut alat peraga tersebut tak diiringi dengan tindakan konkret, seperti mengambil formulir pendaftaran.

“Di Jateng, ketika ada salah seorang yang sudah begitu masif pasang alat peraga, kok tidak ada geregetnya. Saya ingin ke depan fenomena ini berhenti, semua pelaku politik bisa sadar, bagaimana menyiapkan dirinya,” ungkap Riyanta.

Langkah yang Riyanta ambil mendaftar sebagai Cawagub Jawa Tengah melalui PDIP juga ia harap bisa menjadi teladan.

Tinggalkan Balasan