DBS Treasures Private Client Ajak Generasi Muda HNWI Merencanakan Bisnis dan Kekayaan

Semarang, 12/11 (BeritaJateng.tv) – DBS Treasures Private Client, wealth management khusus private banking dari Bank DBS Indonesia, mengadakan rangkaian acara “Smart Talk: Heightening Wealth and Business Horizon – Curated Solutions for the Next Generation” di 2022, yaitu di Jakarta (15 September), Bandung (22 September), Medan (1 November), Semarang (10 November), dan Surabaya (16 November).

Rangkaian acara ini dihadirkan oleh DBS Treasures Private Client sebagai upaya mendukung lebih banyak High Net Worth Individual (HNWI) di Indonesia dan generasi penerusnya dalam menavigasi kompleksitas pasar agar dapat menjadi yang terdepan dalam merencanakan kekayaannya. Smart Talk di beberapa kota ini menghadirkan para pakar manajemen kekayaan.

Head of Segmentation, Liabilities and Mortgage PT Bank DBS Indonesia, Natalina Syabana mengungkapkan, potensi pasar High Net Worth Individual (“HNWI”) masih tinggi, karena berdasarkan data Statista Research Department tahun 2022, HNWI di Indonesia diprediksikan akan meningkat dua kali lipat dalam periode tahun 2020-2025.

Sementara studi terhadap market yang dilakukan oleh DBS Treasures Private Client dengan Wunderman Thompson di 2021 menunjukkan bahwa saat ini 48% dari HNWI di Indonesia berusia di bawah 40 tahun.

Generasi muda HNWI ini memiliki personifikasi yang berbeda-beda; yakni Business Inheritor atau mereka yang mewarisi bisnis keluarganya; Passion Pathfinder adalah mereka yang memiliki usaha atau entrepreneur sesuai passion mereka sehingga berbeda dari bisnis orang tua; dan yang terakhir adalah tipe Career Climber atau mereka yang tetap dijalur profesional sebagai karyawan namun merupakan bagian dari keluarga HNWI.

“Ketiganya menghadapi tekanan parameter kesuksesan generasi sebelumnya serta kebutuhan menjaga dan mengoptimalkan semua yang telah diraih. Tekanan ini semakin berat karena hanya 9,8% HNWI generasi muda memiliki literasi finansial untuk memilah data dan informasi dalam pengambilan keputusan finansial, ” katanya.

Mengacu pada data tersebut, DBS Treasure Private Client memiliki peran penting sebagai mitra manajemen kekayaan untuk mendukung nasabah dengan solusi terkurasi lintas generasi agar selalu terdepan.

“Sebagai bagian dari pilar pertama kami Wealth Succession Advisory yang turut mendukung generasi berikutnya mengelola dan menjaga aset mereka, DBS Treasures Private Client menghadirkan para pakar untuk memberikan insights terkini terkait pasar serta kesempatan untuk memperluas personal growth. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk acara networking sehingga nasabah juga dapat membangun koneksi dan mengeksplorasi bidang baru yang sedang berkembang. Dengan mengikuti acara Smart Talk online dan offline, para nasabah juga diharapkan dapat mengeksplorasi seluruh aspek kekayaan serta gaya hidup bersama narasumber terkemuka lokal dan/atau global dengan topik serta isu sesuai aspirasi dari setiap nasabah,” ujar Natalina Syabana.

Natalina Syabana menambahkan bahwa DBS Treasures Private Client juga memiliki pilar kedua yaitu Wealth Preservation untuk menghadirkan beberapa hal.

Smart Insights berupa notifikasi peluang sesuai aspirasi HNWI usia muda dan segera disampaikan sesuai momentum melalui ragam media komunikasi berdasarkan preferensi, dikurasi secara unik untuk tiap nasabah berdasarkan inovasi portfolio advisory tool berbasis data.

Peluang ini dapat dimanfaatkan dan diaplikasikan pada produk investasi komprehensif di sektor industri yang tangguh mencakup pasar lokal dan global yang terus berkembang, termasuk Pengelolaan Dana Nasabah Individual (PDNI) sebagai Wealth Solutions atau layanan khusus private banking dan tidak tersedia di semua bank.

“Pilar ketiga kami adalah Multi-channel Wealth Optimization berupa ragam akses digital untuk diskusi dan transaksi seperti RM WhatsApp, aplikasi digibank by DBS, dan Phone Instruction untuk mendukung generasi berikutnya di tengah kesibukan dan gaya hidup yang serba cepat. Ditambah lounge khusus DBS Treasures Private Client di titik strategis untuk diskusi tatap muka dengan Seasoned Relationship Manager yang juga berusia muda, namun telah berpengalaman luas serta memiliki visi dan ambisi yang sama dengan para nasabah muda, ” Jelasnya.

Selain itu, sebagai bagian dari dukungan menyeluruh bagi para nasabah, kami menghadirkan program Curated Privileges for Generations terkini. Program ini memudahkan nasabah dalam mengajak hingga empat orang anggota keluarganya untuk bergabung sebagai nasabah DBS Treasures Private Client. Tidak hanya itu, program ini memiliki keistimewaan yang mencakup seluruh aspek kekayaan untuk keluarga, termasuk pemeriksaan kesehatan dan aktivitas bersama sesuai preferensi.

Untuk bergabung menjadi nasabah DBS Treasures Private Client, meraih solusi terkurasi lintas generasi, ragam keistimewaan khusus private banking serta welcome reward menarik, cukup melakukan penempatan dana baik dalam bentuk investasi maupun asuransi senilai minimal Rp10 miliar. (Ak/EL)

Leave a Reply