Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Didampingi Gibran, Puan Tinjau Vaksinasi Siswa SD di Boyolali

×

Didampingi Gibran, Puan Tinjau Vaksinasi Siswa SD di Boyolali

Sebarkan artikel ini
Ketua DPR RI Puan Maharani berbincang dengan siswa SD di Boyolali. (DPR RI)

BOYOLALI, 19/1 (beritajateng.tv) – Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau vaksinasi anak di Boyolali, Jawa Tengah. Dalam kegiatan ini, Puan didampingi oleh sejumlah kepala daerah Solo Raya, termasuk Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Puan tiba di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Rabu (19/1/2022), untuk memulai kunjungan kerjanya di sejumlah daerah di Jawa Tengah selama dua hari. Selain Gibran, Puan disambut oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Bupati Klaten Sri Mulyani, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Begitu tiba di Solo, Puan langsung berangkat menuju Boyolali untuk meninjau vaksinasi dosis kedua anak di SDN 1 Sawahan. Selain sejumlah anggota DPR dan Bupati Boyolali M. Said Hidayat, Gibran dan kepala daerah Solo Raya lainnya juga ikut menemani Puan meninjau vaksinasi di Boyolali.

Begitu tiba di lokasi, Puan mendapat sambutan hangat dari para siswa peserta vaksinasi dan guru, termasuk Kepala Sekolah, Slamet Marjuki. Pelaksanaan vaksinasi di SDN 1 Sawahan diikuti oleh 259 orang mulai dari siswa kelas I hingga kelas VI bekerja sama dengan Puskemas Kecamatan dan Kepolisian.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu pun menyapa para siswa sambil memantau jalannya vaksinasi. Puan berdialog dengan para siswa yang menjadi ‘dokter kecil’ sambil berpesan agar selalu berani dan sabar jika mereka betul-betul menjadi dokter ketika dewasa kelak.

“Kamu dokter kecilnya ya? Harus selalu berani ya,” ucapnya kepada salah seorang ‘dokter cilik’.

Puan juga berbincang dengan petugas kesehatan untuk menanyakan proses vaksinasi. Setelahnya, ia menyempatkan untuk mengamati proses pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah mulai dijalani para siswa sambil membagi-bagikan buku.

“Tahu siapa saya?” tanya Puan kepada para siswa.

“Puan Maharani,” jawab seluruh siswa serentak.

“Di sini siapa yang bercita-cita menjadi polisi?” lanjut Puan ketika memantau proses PTM di ruang Kelas V SDN 1 Sawahan.

Tinggalkan Balasan