Dirjen Binamarga Pastikan Jembatan Wonokerto Dibuka Jumat Besok

Dirjen Bina marga Kemen PUPR melakukan sidak ke proyek pembangunan jembatan Wonokerto. /Foto: Wisnu Budi.

Demak, 17/11 (BeritaJateng.tv) – Jembatan Wonokerto yang berada di jalur Pantura Semarang-Demak dipastikan akan difungsikan pada hari Jumat besok (18/11) pukul 06.00 WIB.

Informasi tersebut dikatakan Direktur Jembatan, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hedy Rahadian saat melakukan sidak Jembatan Hari Kamis petang bersama pihak terkait.

“Sekarang ini kita lakukan pengaspalan lantai jembatan agar besok pagi sudah siap untuk dilalui dua lajur,” tutur Hedy Rahadian.

Sesuai arahan Menteri PUPR yang hadir beberapa waktu lalu di Demak saat meninjau progres jembatan dan jalan tol, pihaknya dalam hal ini PT Bukaka selaku kontraktor jembatan Wonokerto meminta waktu sepekan untuk melakukan pengerjaan finishing (pengaspalan) lantai, mengingat kondisi cuaca yang kurang bersahabat dimana sering terjadi hujan membuat pengerjaan tersebut sedikit tersendat.

“Karena kondisinya hujan tidak mungkin pengaspalan kita lakukan, nanti malah terkelupas semua jadinya, intinya kita maksimalkan ini agar besok bisa kita buka jembatan ini,” terang Dirutjen Jembatan.

Hal senada disampaikan Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono. Menurutnya, sesuai imbauan Menteri PUPR jika Jumat pagi jembatan Wonokerto dibuka, akan tetapi hal tersebut bergantung kepada faktor cuaca.

” Jika nanti malam tidak terjadi hujan makan pekerjaan pengaspalan bisa dikebut dan besok paginya jembatan bisa dilalui masyarakat,” ucap Kapolres Demak.

Meskipun jembatan bisa digunakan normal seperti biasanya namun pengerjaan finishing jembatan lainnya tetap berjalan seperti pengerjaan trotoar dan pemasangan besi pengaman disamping jembatan.

” Pengerjaan tetap masih ada, nantinya ada petugas yang mengatur dijembatan tersebut agar tidak terjadi ketersendatan arus lalulintas, perlu kita ingat dibukanya jembatan ini sifatnya fungsional,” pungkas AKBP Budi Adhy Buono.(BW/El)

 

Leave a Reply