Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Diskominfo Semarang Kembangkan Siaran Digital EWS untuk Bagikan Informasi Kebencanaan

×

Diskominfo Semarang Kembangkan Siaran Digital EWS untuk Bagikan Informasi Kebencanaan

Sebarkan artikel ini
Kepala Diskominfo Kota Semarang, Soenarto.

SEMARANG, 26/11 (BeritaJateng.tv) – Siaran televisi digital sudah mulai merambah ke berbagai wilayah di Indonesia. Bahkan di Kota Semarang switch off siaran televisi analog dilaksanakan pada 2 November lalu.

Untuk mempersiapkan era siaran digital, 16 ribu Set Top Box (STB) dibagikan oleh Pemerintah Pusat ke warga Kota Semarang Oktober lalu.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Peralihan siaran anolag ke digital itu, memiliki potensi luar biasa dalam hal penyampaian informasi ke masyarakat melalui televisi digital.

Diskominfo Kota Semarang pun menangkap peluang untuk mengembangkan penyampaian informasi ke masyarakat melalui siaran digital.

Pasalnya menurut Kepala Diskominfo Kota Semarang, Soenarto, potensi siaran televisi digital masih belum begitu maksimal dikembangkan. Padahal siaran televisi digital bisa dimanfaatkan untuk memberitahu informasi kebencanaan.

Bahkan bisa disambungkan ke Early Warning System (EWS), dengan tujuan memberikan informasi real time saat terjadi bencana atau peringatan akan datangnya kondisi kegawatdaruratan.

Tinggalkan Balasan