Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Dongkrak Pendapatan Retribusi Parkir Tepi Jalan, Dishub Perluas Penerapan Parkir Elektronik

×

Dongkrak Pendapatan Retribusi Parkir Tepi Jalan, Dishub Perluas Penerapan Parkir Elektronik

Sebarkan artikel ini
Uji coba parkir elektronik (e-parkir) di Kota Semarang. /Foto: Ellya.

Semarang, 7/7 (BeritaJateng.tv) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang semakin memperluas penerapan parkir elektronik untuk mendongkrak pendapatan dari sektor retribusi parkir tepi jalan.

Kabid Parkir Dishub Kota Semarang, Joko Santoso mengatakan, sejauh ini sudah ada 406 titik parkir di Kota Lunpia yang telah menggunakan sistem elektronik.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Terbaru, pihaknya memberlakukan parkir elektronik di Jalan Hasanudin, Jalan Imam Bonjol, Jalan Indraprasta, dan titik-titik di sekitarnya mulai pekan ini.

“Target hingga akhir bulan sudah ada 500 titik parkir elektronik. Sehingga, Agustus 2022 tinggal maintenance,” papar Joko, Kamis (7/7/2022).

Rencananya, pihaknya akan memperluas parkir elektronik di wilayah timur Kota Semarang. Yakni mulai dari Jembatan Citarum ke arah Tlogosari meliputi Jalan Tlogosari, Jalan Supriyadi, Jalan Medoho, Jalan Jolotundo, dan Jalan Majapahit.

Penerapan parkir elektronik di wilayah ini akan dilakukan dalam waktu dekat dengan total sekira 40 titik parkir. Jumlah bisa saja bertambah melihat kondisi di lapangan.

“Mulai bulan ini, kami akan tambah di titik-titik tersebut. Rencananya, pelatihan kepada Juru Parkir (jukir) akan dilakukan pekan depan,” bebernya.

Joko menjelaskan, wilayah Tlogosari dan sekitarnya menjadi pertimbangan untuk diterapkan parkir elektronik mengingat potensi parkir cukup besar.

Tinggalkan Balasan