Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Dua Kades di Blora Mundur Karena Nyaleg PDIP 

×

Dua Kades di Blora Mundur Karena Nyaleg PDIP 

Sebarkan artikel ini
Dua Kades di Blora
Dua Kades di Blora Mundur Karena Maju menjadi Bacaleg PDIP Blora. (Hery P/beritajateng.tv)

BLORA, beritajateng.tv – Dua Kades di Blora mundur dari jabatan lantaran maju dalam Pemilihan  Legislatif.  Kabar itu santer di sejumlah media.

Keduanya adalah Jani Kades Kalinanas, Kecamatan Japah. Dan Indra Eko Sulistyono, Kades Sendangwungu, Kecamatan Banjarejo.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dua Kades di Blora mundur dari jabatan lantaran memilih mendaftar sebagai bakal calon legislatif.

Surat pengunduran diri itu mereka layangkan secara resmi ke Dinas Pemeberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Blora pada Selasa, 9 Mei 2023 lalu.

Alasan mereka mengundurkan diri itu ia sampaikan sendiri ke sejumlah media. Setelah secara resmi pula mendaftar sebagai bakal caleg di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora kemarin.

Keduanya mengaku selama ini ia telah lama mengabdi di Desanya masing-masing. Sudah tiga periode ia menjadi seorang Kades, saatnya mengabdikan diri secara penuh kepada masyarakat.

“Ada beberapa pertimbangan, bagi kami yang terpenting adalah pengabdian ya. Pengabdian kepada masyarakat. Mungkin selama kurun waktu kurang lebih 16 tahun kami sudah ada di kepala desa ya. Kami ingin kalau kemarin kami mengabdikan untuk warga Kalinanas khususnya. Kedepan itu lebih bermanfaat bagi orang banyak. Kalau DPR itu kan paling tidak itu se Kecamatan”, ungkap Jani Kades Kalinanas.

Ia ingin hidupnya lebih berarti, bermakna dan bermanfaat bagi banyak orang. Di PDIP ia berada pada nomor urut 4 Dapil 4 (Kecamatan Japah, Tondanan dan Kunduran).

“PDI Perjuangan ya paling tidak kan motonya Partainya wong cilik. Dekat dengan rakyat. Jadi sesuai dengan harapan kami, kita gak bisa jauh dari orang kecil. Itu yang menjadi pertimbangan kami, karena kami berasal dari orang kecil juga, bukan orang gedongan “, jelasnya.

Dua Kades di Blora Mundur Jabatan Alasannya

Senada dengan Jani, kades Sendangwungu Indra Eko Sulistyono, mengaku sudah tiga periode menjadi kades di Desanya.

Ia tak mau menyia-nyiakan momentum yang tepat untuk melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan