Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews Update

Dua Kali Ganti Desain, Landmark Lapangan Pancasila Simpanglima Diresmikan

×

Dua Kali Ganti Desain, Landmark Lapangan Pancasila Simpanglima Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Dua Kali Ganti Desain, Landmark Lapangan Pancasila Simpanglima Diresmikan

SEMARANG, 26/4 (BeritaJateng.tv) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meresmikan landmark atau penanda baru Lapangan Pancasila Simpanglima, Selasa (26/4/2022). Landmark yang sebelumnya hanya bertuliskan Simpanglima kini telah berganti menjadi Lapangan Pancasila Simpanglima.

Hendi, sapaannya, mengatakan, penggantian landmark ini untuk menggembalikan sejarah Kota Semarang. Pada 1969, lapangan ini mulai beroperasi dengan nama Lapangan Pancasila. Namun, masyarakat mengetahui lapangan tersebut bernama Simpanglima.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Maka hari ini kami meresmikan landmark ini sebagai tetenger kembali kepada kecintaan dan kebanggaan kita sama NKRI sama pancasila sekaligus mengembalikan sejarah Kota Semarang,” terangnya.

Landmark Lapangan Pancasila Simpanglima memiliki konsep berbeda dari sebelumnya. Landmark kini terlihat lebih hijau dengan adanya tanaman bunga. Menurut Hendi, ini merupakan bagian daei sebuah program gerakan lebih cinta dan peduli terhadap penghijauan.

“Ini kan ruang publik, di ruang terbuka hijau, kqki ingin membuat sebuah program gerakan kembali lebih cinta dan peduli dengan go green,” jelasnya.

Di sisi lain, Pemerintah Kota Semarang akan berupaya memperbaiki taman di lapangan Pancasila. Hanya saja, perbaikan taman ridak dapat dilakukan dalam satu tahun. Pihaknya akan melihat kekuatan APBD dalam memperbaiki taman Lapangan Pancasila Simpanglima.

“Mudah-mudahan tahun depan semakin baik. Saya ingin kulit luar (bagian luar) diperbaiki supaya lebih indah,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan