Empat Rumah di Blora Terancam Longsor, Pemilik Rumah Was-was Setiap Turun Hujan

Empat Rumah di Blora Terancam Longsor, Pemilik Rumah Was-was Setiap Turun Hujan

BLORA, 6/4 (BeritaJateng.tv) – Akibat diguyur hujan terus menerus empat rumah warga di desa Buluroto, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora Jawa Tengah terancam longsor. Empat rumah tersebut berada di dukuh Sasak, RT 004/ RW 002.

Muhammad Amin (71), salah satu warga yang rumahnya ambles mengaku sejak 2016 lalu sudah terjadi longsor hingga sekarang. Bahkan rumah bagian belakangnya sudah pernah diurug berkali kali, masih saja seperti ini.

“Sebenarnya ini sudah lama. Karena longsor akibat erupsi sungai Lusi. Apalagi jika diguyur hujan malah gak bisa tidur takut kalau ambruk,” kata Amin.

Ditambahkan Amin, pihaknya dulu pernah tanda tangan katanya dari Semarang mau bangun, tapi sampi sekarang tidak ada tindak lanjut.

” Saya dan yang lain hanya ingin agar dibonjong atau dikasih plengsengan biar kami tidak was was jika hujan turun,” imbuhnya.

Amin mengaku jika hujan turun ia selalu tidur di teras rumah karena takut terjadi longsor yang secara tiba tiba. Ia berharap ada yang membangunya agar tidak terjadi longsor. (Her/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.