Scroll Untuk Baca Artikel
JatengNews Update

Gandeng PT ABGS dan UGM, Pemkab Blora Kembangkan Potensi Peternakan

×

Gandeng PT ABGS dan UGM, Pemkab Blora Kembangkan Potensi Peternakan

Sebarkan artikel ini
Gandeng PT ABGS dan UGM, Pemkab Blora Kembangkan Potensi Peternakan. /Heri P.

Dirut PT ABGS, Teguh Budi Pramono, mengungkapkan bahwa PT. ABGS terdiri dari gabungan Diaspora Blora yang ingin berkontribusi untuk Blora kedepannya agar lebih maju.

“Kami punya kepedulian untuk Blora, karena sudah kami dengar dan rasakan masalah-masalah yang ada di Blora, yang terjadi masalah utamanya adalah kemiskinan,” ucap Ir. Teguh dalam sambutan pembukaannya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Atas dasar itu setelah kita bicara dengan Pak Bupati, dari berbagai potensi sumber daya yang ada di Blora yang bisa kita kerjakan di tahap awal adalah peternakan,” tambahnya.

Disampaikannya, potensi peternakan yang ada di Blora ini sangatlah besar dan jika digarap dengan optimal dapat mendorong upaya pengentasan kemiskinan di Blora.

“Karena sampai saat ini peternakan itu Blora itu memiliki 260 ribu ekor sapi dan ini terbesar di Jawa Tengah,” pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Rektor UGM Prof. Djagal Wiseso Marseno, menyampaikan bahwa UGM siap untuk mendukung pengembangan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Blora, khususnya sektor peternakan.

“Dari sisi keilmuan, dari sisi regulasi, dari sisi capital itu dikonvergensikan, membangun Blora melalui bidang ternak, dengan konvergensi ini saya rasa ternak ini suatu saat nanti menjadi core industri berbasis ternak, dari ternak itu bisa ada pabrik sosis, yoghurt dan sebagainya.” terangnya.

Prof Djagal juga menyampaikan bahwa nantinya kegiatan ini perlu untuk dilakukan secara berkelanjutan agar berbagai persoalan seperti halnya kemiskinan bisa teratasi, dan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

“Sustainability proyek ini penting, kegiatan ini harus terus dijaga, sehingga roadmap kedepan bagaimana ABGS bisa mensejahterakan Blora, mengubah kemiskinan Blora menjadi daerah yang makmur,” tambahnya.

Lanjutnya, UGM siap untuk menerjunkan sumber daya manusia yang dimilikinya ke Blora untuk membantu Pemkab Blora menyelesaikan permasalahan yang ada.

“UGM akan mendukung nanti menerjunkan sdm, dalam hal ini dosen kemudian juga mahasiswa yang bisa diberdayakan untuk terjun di Blora, KKN nya juga akan multiyears,” ungkapnya. (Her/El)

Tinggalkan Balasan