Gedung Sekretariat DPRD Demak akan Mengawali Demak Ramah Disabilitas

Gedung Sekretariat DPRD Demak akan Mengawali Demak Ramah Disabilitas

Demak, 20/5 (BeritaJateng.tv) – Kantor sekretarian DPRD Demak dalam waktu dekat akan melakukan perubahan fasilitas dan bentuk bangunan yang ramah bagi penyandang Disabilitas, hal tersebut diucapkan Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet saat menerima kunjungan tamu dari komunitas Disabilitas Demak.

Menurut FBS (sapaan ketua DPRD Demak) bahwa dirinya mengajak kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seluruh kabupaten Demak untuk memfasilitasi terhadap penyandang Disabilitas dalam hal ini perubahan pada bentuk bangunan mulai dari penyediaan akses jalan dan penyediaan kursiroda di lingkup instansi tersebut.

“Dalam waktu dekat saya akan melakukan pembenahan fasilitas bagi penyandang Disabilitas khususnya di kantor DPRD,” tutur FBS.

Dirinya mengamini jika untuk saat ini kabupaten Demak memang belum seratus persen memberikan pelayanan secara maksimal bagi komunitas disabilitas.

Meski demikian pihaknya bersama pemerintah kabupaten Demak secepatnya akan melakukan pembenahan dalam berbagai hal agar bisa menjadi kota yang ramah bagi penyandang Disabilitas.

“Yang terpenting komunitas ini tetap sangat dan selalu optimis, kami selalu mendukung dan melakukan pendampingan bagi mereka,” ucap Ketua DPRD Demak.

Sementara itu menurut salah satu penyandang Disabilitas Demak Hasan yangemdapatkan musibah pada tahun 2020 kemarin akibat tersengat aliran listrik hingga kedua tangan dan kaki harus diamputasi, sangat menghargai apa yang telah disampaikan oleh FBS terkait program dak ramah disabilitas.

“Saat ini memang sangat minim fasilitas bagi kami jika akan beraktifitas diluar rumah, jika mang program tersebut dapat segera terlaksana saya sangat senang sekali,” pungkas Hasan. (BW/El)

Leave a Reply

Your email address will not be published.