Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineNews UpdatePendidikan

Gempita Nusantara Siap Unjuk Kebolehan di Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono 2022

×

Gempita Nusantara Siap Unjuk Kebolehan di Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono 2022

Sebarkan artikel ini
Marching Band Gempita Nusantara, SD Hj. Isriyati Baiturahman 2 Semarang.

Semarang, 10/10 (BeritaJateng.tv) – Marching Band Gempita Nusantara SD Hj. Isriyati Baiturahman 2 bersiap mengikuti Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono Tahun 2022 yang akan digelar pada Sabtu-Minggu, 22-23 Oktober 2022 di Gor Among Rogo Yogyakarta-Sepanjang jalan Malioboro, Yogyakarta.

Keseriusan Marching Band Gempita Nusantara SD Hj. Isriyati Baiturahman 2 ditunjukkan saat Gladi Bersih Uji Lapangan Streed Parade saat Car Free Day (CFD) di kawasan Simpanglima Semarang, Minggu (9/10).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ketua Paguyuban Marching Band Gempita Nusantara, Agus Priyanto mengatakan, untuk mempersiapkan Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono Tahun 2022, Marching Band Gempita Nusantara SD Hj. Isriyati Baiturahman 2 telah berupaya maksimal dengan giat berlatih.

Seperti diketahui, Marching Band merupakan salah satu dari kegiatan seni bermusik yang dimainkan secara berkelompok dengan menggunakan perlengkapan yang khusus. Dengan memadukan antara gerak dan musik, sehingga tercipta permainan Marching Band yang indah, dan bagus untuk dipertontonkan khalayak ramai.

“Marching Band adalah salah satu pengembangan kreativitas siswa-siswi dalam membentuk karakter sosial dan disiplin, yang sepatutnya dikembangkan. Untuk itu, Marching Band Gempita Nusantara SD HJ.Isriati Baiturrahman 2 mencoba mengembangkan kemampuanya dengan mengikuti kompetisi,” katanya.

Sebelumnya, lanjut Agus, Marching Band Gempita Nusantara telah berhasil menyabet Juara I tingkat kecamatan Semarang, Juara II umum tingkat Kota Semarang, Juara I Street Parade dan Juara II Display serta Juara II kategori Concert Band pada Kejuaraan Internasional Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono Tahun 2020.

Tinggalkan Balasan