Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Hasil Pileg DPR RI Dapil 8 Hasil Rekapitulasi KPU, Novita Wijayanti dan Kaisar Kiasa Teratas

×

Hasil Pileg DPR RI Dapil 8 Hasil Rekapitulasi KPU, Novita Wijayanti dan Kaisar Kiasa Teratas

Sebarkan artikel ini
DPR RI Jateng 8
Novita Wijayanti (kiri) dan Dito Ganinduto (kanan) di Pileg DPR RI Dapil Jateng 8 (Foto: infopemilu.kpu.go.id/Pemilu/Dcs_dpr)

SEMARANG, beritajateng.tv – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merampungkan proses rekapitulasi suara hasil Pemilu 2024, termasuk Pileg DPR RI pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Hasil dari rekapitulasi tersebut adalah Novita Wijayanti yang merupakan petahana meraih suara teratas di Pileg DPR RI Dapil Jateng 8.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

BACA JUGA: PDIP Alami Penurunan Kursi DPRD Jateng Meski Suaranya Tertinggi, Bappilu: Jumlahnya Tidak 42 Lagi

Meraup suara sebanyak 163.420, Novita Wijayanti yang maju melalui Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi caleg yang menempati posisi pertama di Pileg DPR RI Dapil Jateng 8.

Besaran suara yang Novita Wijayanti raih tersebut  berdasarkan dokumen hasil rekapitulasi KPU.

Selain Novita, caleg bernama Kaisar Kiasar Kasih Said Purnama juga menempati posisi teratas di Dapil ini. Maju melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ia mendapati suara sebanyak 132.872.

Sebagai informasi, Dapil Jateng 8 meliputi 2 daerah yaitu Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap. Pada Dapil Jateng 8 ini para calon legislatif (caleg) berebut sebanyak delapan kursi DPR RI.

Setelah Kiasar Kasih Said Purnama, di urutan ketiga teratas rekapitulasi KPU DPR RI Dapil Jateng 6 terdapat Adisatya Suryo Sulisto yang maju melalui PDIP. Ia  berhasil meraup suara sebanyak 132.482.

BACA JUGA: PDIP Menangkan Pileg DPRD Provinsi Dapil Jateng 5, Petahana Dominasi Kursi, PKB Hadirkan Wajah Baru

Kemudian, di posisi keempat terdapat Wastam yang maju melalui Partai Demokrat. Ia berhasil meraup suara sebanyak 131.643.

Sementara di posisi kelima teratas terdapat Sugeng Suparwoto dari Nasdem yang meraup suara sebanyak 97.341.

Kemudian Sugeng Suparwoto disusul oleh Achmad Husein dari PDIP dengan raupan suara sebanyak 85.730.

8 Besar caleg dengan perolehan suara tertinggi di Pileg DPR RI Dapil Jateng 8

Berikut 8 besar caleg dengan raupan suara terbanyak dalam Pileg DPR RI Dapil 8 berdasarkan Hasil Rekapitulasi KPU Jawa Tengah pada Pemilu 2024:

Tinggalkan Balasan