Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Hasil Survei Anies-Muhaimin Selalu di Bawah Tapi Massa di Lapangan Banyak, Begini Tanggapan Sekjen PKS

×

Hasil Survei Anies-Muhaimin Selalu di Bawah Tapi Massa di Lapangan Banyak, Begini Tanggapan Sekjen PKS

Sebarkan artikel ini
Survei Anies
Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 11 September 2023. (ant)

JAKARTA, beritajateng.tv – Sekretaris Jenderal PKS, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, mengaku heran dengan hasil survei yang menyebutkan bahwa elektabilitas bakal pasangan calon presiden-wakil presiden Anies-Muhaimin berada di urutan terakhir di antara yang lain.

“Di survei jelek semua tetapi di jalanan banyak massanya (Anies-Muhamin). Itu yang gak jelas. Yang bener yang mana juga saya nggak tahu,” ujar Aboe Bakar usai menghadiri diskusi di Jakarta Selatan, Minggu, 29 Oktober 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Ia mengatakan bahwa Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar merupakan bakal pasangan capres-cawapres yang paling siap, meskipun awalnya beberapa pihak menganggapnya sebelah mata.

BACA JUGA: Kiky Saputri Salut Anies Baswedan Tak Baperan: Pakai Baju Pemadam, Tahan Panas

“Seakan-akan paslon ini nggak akan masuk, ternyata masuk gelombang pertama, daftar pertama, betapa siapnya si paslon,” tuturnya.

Dalam diskusi itu, pendiri Indo Barometer, Muhammad Qodari, mengatakan bahwa PKS merupakan tulang punggung kubu Anies-Imin dalam mendulang suara.

“Semua kandidat kalau ada PKS pasti ramai (massanya) karena kemampuan mobilisasi dan militansi PKS luar biasa,” ucap Qodari.

Tinggalkan Balasan