Scroll Untuk Baca Artikel
Politik

Yakin Suara Warga NU Terpecah Dua, Sekjen PKS: Tiga Perempat Dukung Anies-Muhaimin

×

Yakin Suara Warga NU Terpecah Dua, Sekjen PKS: Tiga Perempat Dukung Anies-Muhaimin

Sebarkan artikel ini
NU Muhaimin
Pasangan bakal capres dan cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyapa warga saat jalan sehat sarungan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu, 29 Oktober 2023. (ant)

JAKARTA, beritajateng.tv – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi, menargetkan sebanyak tiga perempat warga Nahdlatul Ulama (NU) mendukung bakal pasangan calon presiden-wakil presiden Anies Baswedan & Muhaimin Iskandar.

“Sangat mungkin suara NU terpecah dua, bisa jadi tiga perempat dan sepertiga. Tentunya yang tiga perempat (mendukung) pasangan Anies & Muhaimin,” ujar Aboe Bakar di Jakarta, Minggu, 29 Oktober 2023.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Menurutnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan “kendaraan” yang strategis bagi Muhaimin dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Muhaimin memiliki pengaruh yang signifikan di wilayah yang menjadi basisnya dalam jaringan NU.

BACA JUGA: Hasil Survei Anies-Muhaimin Selalu di Urutan Bontot Tapi Massa di Lapangan Banyak, Begini Tanggapan Sekjen PKS

“Buat saya enjoy saja, karena apa pun jadinya, PKB tetap kendaraannya Muhaimin. Dan Muhaimin relatif menguasai NU di wilayah dia,” tuturnya.

Dalam konteks tersebut, ia menilai Koalisi Perubahan akan menantikan perkembangan yang akan terjadi di lapangan dan bagaimana faktor-faktor itu akan memengaruhi dinamika politik dan perolehan suara di masa yang akan datang.

BACA JUGA: Kiky Saputri Salut Anies Baswedan Tak Baperan: Pakai Baju Pemadam, Tahan Panas

Tinggalkan Balasan