Scroll Untuk Baca Artikel
HeadlineJatengNews UpdatePariwisata

Hendi Klaim Kota Lama Salip Borobudur Jadi Destinasi Wisata Terlaris

×

Hendi Klaim Kota Lama Salip Borobudur Jadi Destinasi Wisata Terlaris

Sebarkan artikel ini
Museum Kota Lama Semarang Resmi Dibuka. /Foto: Ellya.

Bahkan meski sektor pariwisata sempat ambruk pasca ditetapkannya kondisi pandemi covid-19, Kota Semarang tetap menegaskan fokus pembangkitan sektor pariwisata untuk pemulihan ekonomi.

“Ada sebuah optimisme bahwa tahun 2022 ini ada sebuah momentum kebangkitan. Dan kami di Kota Semarang ini sudah fokus di pariwisata,” tegas Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pada pembukaan Kafe Omah Gunung, Rabu (11/5).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Adapun terkait berhasilnya Kota Lama dan Kota Semarang menjadi destinasi yang paling diminati wisatawan, Hendi menyebutkan jika tantangan selanjutnya adalah manajerial kawasan tersebut. “Dengan banyaknya wisatawan yang berhasil ditarik, sudah pasti setelah kita harus lakukan langkah – langkah evaluasi berikutnya, agar kemudian tidak terjadi overtourism,” jelas Wali Kota Semarang itu.

Hendi bahwa mengungkapkan telah mencatat sejumlah hal yang perlu menjadi perhatian dia dan jajarannya di Pemerintah Kota Semarang. “Titik – titik parkir yang crowded harus dilakukan penanganan, jalur – jalur yang sudah semakin hari semakin macet yang bagaimana caranya harus kita atur supaya orang nyaman, termasuk kondisi infrastrukturnya juga harus terus dievaluasi supaya bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (Ak/El)

Tinggalkan Balasan